Kompas TV lifestyle kesehatan

Viral di Media Sosial, Ini Menu Diet Tiongkok

Kompas.tv - 9 Februari 2024, 17:00 WIB
viral-di-media-sosial-ini-menu-diet-tiongkok
Ilustrasi melakukan diet. (Sumber: Diana Polekhina on Unsplash)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Diet tiongkok menjadi tren diet yang tengah viral di media sosial TikTok. Diet jenis ini dianggap ampuh menurunkan berat badan secara signifikan dalam waktu singkat. 

Bahkan, diet ini diklaim dapat menurunkan timbangan hingga 10 kilogram dalam waktu hanya lima hari.

Dikutip dari laman Daily Vanity, diet tiongkok fokus pada pola makan di mana seseorang hanya mengonsumsi satu jenis makanan bernutrisi dalam sehari.

Selama lima hari seseorang akan menyantap satu jenis makanan berbeda pada masing-masing harinya. Satu jenis makanan yang berbeda-beda, dapat berupa protein, sayuran, buah atau cairan.

Baca Juga: Ramai Menu Diet Tiffany Plate, Ini 8 Sayuran yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi dalam Kondisi Mentah

Berikut menu diet tiongkok yang viral di media sosial.

Hari ke-1: telur

Telur adalah makanan yang dikonsumsi pada hari pertama. Anda disarankan mengonsumsi 2 hingga 3 telur rebus untuk sarapan, telur ceplok atau dadar untuk makan siang, dan sebutir telur kukus untuk makan malam.

Telur dikenal sebagai salah satu sumber protein terbaik. Telur juga mengandung banyak nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh. Namun, banyak orang mengkhawatirkan kadar kolesterol yang ditemukan pada kuning telur. 

American Heart Association (AHA) merekomendasikan batas aman konsumsi tujuh butir telur dalam seminggu.

Hari ke-2: air

Hari kedua diet tiongkok hanya memperbolehkan Anda mengonsumsi cairan sepanjang hari. Anda dilarang mengonsumsi makanan padat.

Beberapa minuman yang disarankan di antaranya susu, susu kedelai, yogurt, atau kopi. Cairan yang dikonsumsi harus rendah atau tanpa gula. Hindari minuman tinggi kalori dan gula seperti bubble tea, milk shake, smoothies atau jus buah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x