Kompas TV lifestyle travel

Jadwal Acara Perayaan Imlek dan Harga Tiket TMII, Ancol, dan Taman Safari saat Libur Imlek

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 23:30 WIB
jadwal-acara-perayaan-imlek-dan-harga-tiket-tmii-ancol-dan-taman-safari-saat-libur-imlek
Menyambut Tahun Baru Imlek 2024 yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024), sejumlah objek wisata menggelar berbagai acara dan atraksi untuk menghibur pengunjung. Seperti Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, hingga Taman Safari Bogor. (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menyambut Tahun Baru Imlek 2024 yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024), sejumlah objek wisata menggelar berbagai acara dan atraksi untuk menghibur pengunjung. Seperti Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, hingga Taman Safari Bogor. 

Pengelola taman wisata menyediakan bazaar kuliner khas Imlek, hiasan lampion, atraksi barongsai menjadi ciri khas perayaan imlek. 

Perayaan Imlek di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 

TMII menggelar Festival Pecinan pada Kamis (8/2) hingga Minggu (11/2) untuk merayakan Tahun Baru Imlek tahun ini. 

"Pada liburan Imlek kali ini, kami menyuguhkan banyak sekali acara menarik dan berbeda setiap harinya yang dapat dinikmati oleh pengunjung," kata Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/2) seperti dikutip dari Antara. 

Para pengunjung dapat menyaksikan atraksi barongsai dan wayang potehi, sekaligus belajar mengenai kebudayaan-kebudayaan yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Jelang Libur Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024, Polri Terapkan Sistem Lawan Arus di Jalan Tol

"Festival ini dimeriahkan dengan beragam acara mulai bazar pecinan, barongsai, wayang potehi, pertunjukan tari dan musik khas Imlek, hingga tari kecak," ujarnya.

Untuk kegiatan keagamaan akan dilaksanakan pada Sabtu pagi (10/2) di Klenteng Kong Miao oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu (Matakin).

Kemudian, dilanjutkan dengan atraksi barongsai di Plaza Kori Agung Museum Indonesia.

"Bagi para pencinta kuliner juga dapat memanjakan lidahnya dengan ragam santapan khas Imlek seperti kue keranjang, lontong cap go meh, sago, mochi, lumpia tahu dan makanan lainnya di stasiun tram mover TMII," ucapnya. 

Pengunjung pun diimbau untuk membeli tiket secara daring di www.tamanmini.com untuk menghindari antrean di pintu masuk.

Baca Juga: Jelang Libur Isra Mikraj dan Imlek 2024, Kemenhub Pastikan Bandara Soekarno-Hatta Siap Digunakan

Bagi yang menggunakan angkutan umum, terdapat halte Bus Transjakarta tepat di pintu masuk TMII.

Tersedia juga layanan antar jemput gratis yang langsung mengangkut pengunjung dari Lobi Stasiun LRT TMII ke Tourist Information Center TMII dan sebaliknya.

Perayaan Imlek di Taman Safari Bogor

Beragam suguhan atraksi dipersiapkan Taman Safari Bogor menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

Mengangkat tema ‘Year of Dragon Chinese New Year 2024’, Taman Safari Bogor memulai gelaran perayaan Imlek pada 3 Februari 2024. 

Parade Liong Barongsai dan Folk Dance digelar pada 3 sampai 24 Februari 2024. Lokasi gelaran ini di Safari Greens mulai pukul 07:45 WIB, Caravan Resto pada pukul 08:30 WIB dan di Rainforest Restaurant Taman Safari Bogor pada pukul 12:30 WIB.

Baca Juga: Long Weekend Isra Mikraj dan Imlek, KAI Tambah 10 Perjalanan Kereta Jarak Jauh, Ini Daftarnya



Sumber : Antara, Kompas.tv


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x