Kompas TV lifestyle tren

Rincian Rangkaian Baru KA Taksaka New Gen, Pakai Stainless Steel Teknologi Anyar, Harga Tiket Naik?

Kompas.tv - 18 Januari 2024, 15:14 WIB
rincian-rangkaian-baru-ka-taksaka-new-gen-pakai-stainless-steel-teknologi-anyar-harga-tiket-naik
Ilustrasi beberapa fitur anyar yang dimiliki KA Taksaka. (Sumber: KAI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu kereta api (KA) unggulan KA Taksaka kini menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih mewah dan nyaman dengan pengoperasian rangkaian baru Eksekutif Stainless Steel New Generation mulai hari ini, Kamis (18/1/2024).

Pengumuman ini dibagikan melalui akun resmi KAI di media sosial, @KAI121, yang mengonfirmasi bahwa mulai tanggal tersebut, penumpang KA Taksaka akan dapat menikmati fasilitas terbaru dari rangkaian kereta eksekutif dan luxury yang telah di-upgrade.

Baca Juga: DJKA Mau Tambah Jalur Ganda dan Standarisasi Jalur agar Kereta Bisa Ngebut dengan Aman

"Mulai 18 Januari 2024, KA Taksaka Menggunakan Rangkaian Baru Eksekutif Stainless Steel New Generation 😍 Siapa yang udah nungguin, Si Anak Emas kebagian kereta new generation? Your wait is over! 🎉," tulis KAI dalam media sosialnya, Kamis.

Humas Daerah Operasi 6 Yogyakarta Kereta Api Indonesia, Krisbiyantoro mengatakan bahwa tidak akan ada kenaikan harga tiket seiring dengan pengenalan rangkaian baru ini.

"Tidak ada, masih seperti biasa," kata Krisbiyantoro dikutip dari Kompas.com, Rabu (17/1/2024).

Baca Juga: 6 Perjalanan KA Dialihkan Imbas Kereta Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo

Harga tiket saat ini adalah Rp 1.375.000 untuk kelas Luxury Sleeper dan Rp 535.000 untuk kelas eksekutif, meskipun harga ini dapat berubah sesuai kebijakan PT Kereta Api Indonesia.

Menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan perubahan rute, Krisbiyantoro menegaskan bahwa tidak akan ada perubahan rute untuk KA Taksaka. Semua penumpang, dari segala rute, akan dapat menikmati fasilitas dari rangkaian baru ini.

"KA Taksaka ganti dengan rangkaian baru, rute KA tetap, tidak berganti," ujarnya.

Baca Juga: Dalam Sehari 3 Kecelakaan di Perlintasan Kereta Sebidang, KAI Ingatkan Masyarakat Lebih Hati-Hati

Fasilitas Baru Rangkaian KA Taksaka

Rangkaian baru KA Taksaka ini tidak hanya menawarkan kabin yang lebih senyap, tetapi juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern seperti Public Information Digital System (PIDS), pintu otomatis, USB port type A dan C, kursi kereta yang lebih ergonomis, serta kereta makan yang estetik.

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang selama perjalanan.

Krisbiyantoro juga menyatakan bahwa perubahan ini merupakan bagian dari upaya PT Kereta Api Indonesia untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KAI121 (@kai121_)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x