Kompas TV lifestyle tren

Link Download Logo Hari Pahlawan 2023 Format JPG, PNG dan Vector Serta Template Desain dari Kemensos

Kompas.tv - 6 November 2023, 12:55 WIB
link-download-logo-hari-pahlawan-2023-format-jpg-png-dan-vector-serta-template-desain-dari-kemensos
Logo Hari Pahlawan 2023, ini link downloadnya untuk digunakan sebagai banner hingga twibbon (Sumber: kemensos.go.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Sosial (Kemensos) telah merilis tema dan logo Hari Pahlawan 2023 yang bisa digunakan untuk membuat banner, spanduk, desain kaos, totebag, twibbon dan lainnya.

Sebagai informasi, Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Tema Hari Pahlawan 2023

Tahun ini, Hari Pahlawan jatuh pada Jumat, 10 November 2023 dengan tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Baca Juga: Contoh Pedoman dan Susunan Upacara Hari Pahlawan 2023 Serta Doanya, Diperingati 10 November

Dengan tema ini, setiap insan masyarakat Indonesia diharapkan memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

Logo Hari Pahlawan 2023

Melansir laman kemensos.go.id, logo Hari Pahlawan 2023 terdiri dari elemen matahari, saling merangkul dan anyaman bambu. Berikut filosofinya.

1. Matahari melambangkan penerangan, mengingat bagaimana kehadirannya yang terang menerangi dunia dan memberikan harapan sama seperti pahlawan.

Baca Juga: Hari Pahlawan 2023 Apakah Libur Tanggal Merah? Simak SKB 3 Menteri

2. Saling merangkul artinya, pahlawan adalah orang yang merangkul orang lain demi tercapainya tujuan bersama dan tidak hanya memikirkan diri sendiri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x