Kompas TV lifestyle tren

Ternyata 5 Zodiak Ini Rentan Terkena Depresi, Ada Scorpio dan Pisces

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 07:05 WIB
ternyata-5-zodiak-ini-rentan-terkena-depresi-ada-scorpio-dan-pisces
Ilustrasi perempuan yang sedang merenung (Sumber: Jcomp on Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Kesejahteraan emosional dan depresi adalah dua hal yang berkaitan dalam kesehatan mental.

Kesejahteraan emosional mencakup perasaan kebahagiaan dan kemampuan mengatasi stres.

Sementara depresi adalah gangguan mental yang ditandai oleh perasaan sedih yang mendalam dan gangguan fungsi sehari-hari.

Depresi dapat mengganggu kesejahteraan emosional dengan menggantikan perasaan bahagia dengan perasaan sedih dan putus asa.

Sebaliknya, kesejahteraan emosional yang baik dapat melindungi dari risiko depresi dengan membantu mengatasi stres dan memberikan dukungan sosial.

Uniknya, dalam astrologi. terdapat 5 zodiak yang rentan terhadap depresi. Seperti yang dikutip dari Hindustantimes.com, berikut adalah 5 zodiaknya.

1. Capricorn

Capricorn dikenal sebagai individu yang serius dan tertutup. Bagi mereka, mengekspresikan emosi sangat penting, dan ketika mereka gagal melakukannya, hal ini dapat mengarah pada depresi.

Mereka yang berzodiak Capricorn sering mengambil tanggung jawab atas segalanya dan sering menyalahkan diri sendiri. Perasaan bersalah ini sering berubah menjadi depresi.

Selain itu, mereka cenderung tetap tenang selama situasi traumatic, yang akhirnya menyebabkan penumpukan emosi dan lebih banyak stres.

Kabar baiknya, jika mereka belajar untuk percaya pada diri mereka sendiri dan memiliki sikap yang lebih terbuka, mereka dapat mengubah hidup secara drastis.

Baca Juga: 5 Zodiak dengan Kepribadian Sensitif yang Menyentuh Hati, Ada Cancer dan Taurus

2. Taurus

Individu Taurus cenderung introvert dan menyukai zona kenyamanan mereka. Mereka selalu mengikuti rutinitas dan tidak suka perubahan dalam kehidupan sehari-hari.

Depresi sering muncul ketika mereka dihadapkan pada perubahan dalam rutinitas harian mereka dan harus keluar dari zona nyaman mereka

Tentunya hal ini dapat menghasilkan kecemasan dalam diri mereka.

3. Scorpio

Scorpio lebih rentan terkena depresi karena mereka merasa dan mengalami segalanya dengan intensitas.



Sumber : Hindustantimes.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x