Kompas TV lifestyle travel

Maverick Vinales Belajar Surfing di Gili Trawangan, Instruktur Ketar-ketir Ternyata Ini Sebabnya

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 07:30 WIB
maverick-vinales-belajar-surfing-di-gili-trawangan-instruktur-ketar-ketir-ternyata-ini-sebabnya
Maverick Vinales (kiri), juara 2 MotoGP Mandalika 2023, menjajal surfing di perairan Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Senin (17/10/2023). (Sumber: Gili Island Boardriders)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Deni Muliya

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Usai berlaga di ajang balap motor Pertamina Grand Prix (GP) of Indonesia 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, pembalap Maverick Vinales ternyata tak langsung pulang.

Ia lanjut melancong ke Gili Trawangan, pulau kecil yang jadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Di perairan Tiga Gili (Air, Meno, dan Trawangan) ini, Vinales tak cuma snorkling mengejar penyu hingga menyelam melihat patung bawah laut.

Pria 28 tahun asal Spanyol ini juga menjajal surfing atau selancar.

Di Gili Trawangan, tepatnya di perairan Bongkas di bagian selatan pulau, Maverick berguru selancar pada Senin (17/10/2023) sore. 

Baca Juga: Ragam Kegiatan Pebalap MotoGP di Mandalika, Asyik Main Kelereng Hingga Tanam Terumbu Karang

M Sunny, sang instruktur surfing yang melatih Maverick, menyebut Maverick cukup menikmati pengalaman pertamanya berselancar ombak. 

“Pertama kali berselancar, dan cukup senang mereka hari ini,” ucap Sunny pada Kompas.tv, Senin (17/10).

Usai berlaga di MotoGP Mandalika 2023, Maverick Vinales menjajal surfing atau selancar di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Senin (17/10/2023). (Sumber: Gili Island Boardriders)

Namun, kendati menyebut Mack – panggilan akrab Maverick – menikmati pengalamannya menjajal surfing pertama kali, Sunny justru was-was sekaligus khawatir.

Pasalnya, saat mereka berselancar, air laut menjelang surut. Hingga, risiko terluka terkena karang lebih besar dibanding berlancar ketika air laut pasang.

“Saya yang takut kalau dia kena (karang), karena dia hanya punya waktu 7 (hari) untuk istirahat dan lanjutkan lagi racing,” tutur Sunny yang tergabung dalam Gili Island Boardriders, perkumpulan peselancar di kawasan Tiga Gili.

Risiko terluka kena karang disebut Sunny jadi faktor ia segera menyudahi pelajaran selancar Mack.

“Iya karena air tadi cepat surut, jadi kami takut mengajar,” terangnya.

Baca Juga: Bagnaia: Terima Kasih Mandalika, Kamu Memberi Saya Salah Satu Momen Paling Indah dalam Tahun Ini

Alhasil, Sunny menyebut Mack hanya sempat berselancar selama sekitar setengah jam saja.

“Nggak banyak waktu tadi, airnya cepat surut,” ujar Sunny seraya mengimbuhkan, “(Dia) mengambil beberapa ombak aja, dan lanjutkan besok.”

Sebagaimana diketahui, pada MotoGP Mandalika 2023, Maverick yang tergabung dalam Tim Aprilia Racing harus puas berakhir di posisi ke-2 setelah Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo berhasil menyalipnya.

Top Gun, julukan Maverick, akan kembali berlaga di MotoGP Australia 2023 pada akhir pekan ini, dan berlanjut dengan GP Thailand 2023 pada pekan berikutnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x