Kompas TV lifestyle tren

Duh, 7 Makanan yang Kerap Ditemui Sehari-hari Ini Ternyata Tidak Sehat, Kenapa?

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 08:02 WIB
duh-7-makanan-yang-kerap-ditemui-sehari-hari-ini-ternyata-tidak-sehat-kenapa
Ilustrasi keripik kentang yang juga makanan di gorengan. (Sumber: Unplash/Roberto Carlos Román Don)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjadi sehat dan bugar merupakan impian tiap individu. Meski rutinitas olahraga memegang peranan penting, tapi pilihan makanan yang Anda konsumsi juga berdampak besar terhadap kesehatan.

Tak dapat dipungkiri bahwa makanan yang mengundang selera kadang-kadang menyimpan potensi bahaya yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya.

Beberapa makanan yang tampak menggugah selera ternyata menyimpan bahaya yang mungkin tidak Anda sadari.

Baca Juga: Contoh Susunan Upacara 17 Agustus 2023 dan Rundown Acara HUT ke-78 RI

Makanan cepat saji yang lezat namun sering kali tinggi lemak trans dan gula tambahan, misalnya, dapat menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung, obesitas, dan gangguan metabolik lainnya.

Karena itulah, menjadi penting bagi setiap orang untuk memahami komposisi nutrisi dari makanan yang mereka konsumsi dan mengambil keputusan yang cerdas dalam mengelola pola makan.

Berikut adalah 7 makanan yang ternyata tidak sehat yang kerap kita jumpai sehari-hari sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Intip Kisaran Gaji Paskibraka Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional, Dapat Juga Keuntungan Ini

7 Makanan yang Tidak Sehat 

1. Keripik Kentang

Menurut Everyday Health, 1 ons keripik kentang bisa mengandung 152 kalori dan 10 gram lemak (3 gram lemak jenuh). Jika Anda mengonsumsi 3 ons seminggu, itu artinya Anda menambah 23.400 kalori atau setara 3 kilogram lemak dalam setahun. Pilih camilan kacang atau keripik kale sebagai alternatif yang lebih sehat.

2. Mi Instan

Mi instan mengandung tinggi natrium dan monosodium glutamat (MSG) yang dapat berdampak buruk pada saraf dan sistem reproduksi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x