Kompas TV lifestyle tren

Heboh Mahasiswi Fakultas Kedokteran Unpad Lulus di Usia 19 Tahun, Ini Sosoknya

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 11:44 WIB
heboh-mahasiswi-fakultas-kedokteran-unpad-lulus-di-usia-19-tahun-ini-sosoknya
Rein Vidya Banafsha, lulusan termuda yang menghadiri Upacara Wisuda Gelombang III Tahun Akademik 2021/2022 di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, pada hari Selasa, 7 Juni 2022. (Sumber: Unpad)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Seorang mahasiswi kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) lulus kuliah di usianya yang masih muda. Namanya adalah Rein Vidya Banafsha yang mendapatkan gelar sarjana dari Fakultas Kedokteran Unpad di usia 19 tahun. Berikut kisahnya.

Berawal dari pengguna Twitter dengan akun @schfess Sabtu (3/6/2023) kemarin yang menyebutkan Rein sebagai wisudawan termuda FK Unpad, berusia 19 tahun, 4 bulan, dan 15 hari.

"REIN VIDYA BANAFSHA. Wisudawan termuda 19 tahun, 4 bulan, 15 hari. Prodi Kedokteran Fakultas Kedokteran," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Viral, Video Tunjukkan Seorang Wanita Tergeletak di Pinggir Jalan Gerbang Tol Kalianda Lampung!

Twit tersebut kemudian menjadi viral dan telah dijangkau oleh lebih dari 3,6 juta pengguna Twitter hingga Minggu (4/6/2023) siang.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi membenarkan bahwa Rein Vidya Banafsha memang wisudawan termuda Unpad pada wisuda gelombang III 2022.


 

"Benar, itu wisuda setahun yang lalu (2022). Setiap gelombang selalu ada yang termuda," ujar Dandi dikutip dari Kompas.com.

Rein telah menjadi wisudawan termuda Unpad setidaknya dalam tiga tahun terakhir.

Baca Juga: Pria yang Viral Sumpah Pocong Segera Disidang, Pelaku Dilimpahkan ke Jaksa

Profil Rein Vidya Banafsha

Lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, Rein berhasil diterima di FK Unpad melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ketika berusia 15 tahun 10 bulan.

Di tengah jadwal yang padat, Rein tetap bisa menyelesaikan studi Sarjana dalam waktu 3,5 tahun dan lulus pada Februari 2022.

Meski sempat merasa bahwa kuliah di Prodi Kedokteran berat, Rein tetap berusaha menikmati setiap proses belajar di program pilihannya.

"Lumayan susah belajar di FK, tetapi kalau dinikmati prosesnya akan bisa melewati itu semua," kata Rein.

Sejak duduk di bangku SMP, Rein sudah mengikuti kelas percepatan atau akselerasi.

Bahkan masa belajarnya di SMAN 1 Tasikmalaya hanya dilakukan dalam dua tahun dan segera lulus.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x