Kompas TV kuliner cerita rasa

Disela-sela Umrah Ketemu Restoran Indonesia, Makan Bakso Deh!

Kompas.tv - 15 Juni 2020, 16:39 WIB
Penulis : Dian Septina

MADINAH, KOMPAS.TV - Sepenggal cerita perjalanan umroh, ketika berada di Kota Madinah. Saat memasuki hari kedelapan rasanya mulai jenuh dengan menu katering hotel dan berbagai masakan arab.

Sehingga saat ada waktu luang, saya dan seorang teman berjalan di sekitar hotel untuk menikmati sore dengan tujuan jajan. Tentu saja harapannya ingin mencari jajanan khas kuliner Indonesia.

Tidak perlu bingung soal makanan kalau sedang menunaikan ibadah umrah atau haji di tanah suci. Di sekitar Masjidil Haram, Mekkah, ada tempat yang menjual bakso yang akrab dengan lidah orang Indonesia.

Saya dan teman berhasil menemukan "Rumah Makan Indonesia" yang menyajikan keanekaragam masakan Indonesia, sangat lengkap bagaikan menu warteg, serta ada juga bakso dan bakmi ayam.

Yang dijual harganya rata-rata serba satu riyal. Mulai dari satu putih, nasi kuning, telur rebus, sayuran, sampai ikan. Umumnya masakan matang tersebut sudah dikemas ke dalam plastik dan siap untuk disantap para jemaah haji Indonesia.

Akhirnya saya dan teman saya memutuskan makan bakso! Penasaran gimana bakso versi Madinah? Tonton dulu video berikut ini.

(Khasanah Nola, KompasTV)




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x