Kompas TV internasional kompas dunia

Pandemi Corona, Ratusan Paket Sembako Dibagikan untuk WNI di Malaysia

Kompas.tv - 23 April 2020, 19:27 WIB
pandemi-corona-ratusan-paket-sembako-dibagikan-untuk-wni-di-malaysia
Paket bantuan sembako untuk WNI di Kawasan Tawau dan sekitarnya (Sumber: KRI Tawau)
Penulis : Yuilyana

MALAYSIA, KOMPASTV – Para WNI yang kini tengah berada di luar negeri tak luput dari perhatian pemerintah Indonesia lewat perwakilan di negara-negara.

Apalagi di tengah  merebaknya pandemi corona, bantuan sembako bagi WNI sangat diperlukan karena ruang gerak mereka juga terbatas.

Seperti yang ada di Tawau, Malaysia.

Baca Juga: Ratusan WNI Tersandung Kasus Hukum di India, KBRI Berikan Bantuan Hukum

Setelah mendistribusikan bantuan sembako untuk para WNI di Tawau, kini KRI Tawau distribusikan bantuan untuk para WNI yang berada di luar Tawau (21/04/2020).

Bantuan sembako yang didistribusikan sebanyak 270 paket yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, kecap, tepung, gula pasir dan lain-lain. 

Paket tersebut secara serentak didistribusikan ke wilayah Kunak, Semporna dan Lahad Datu oleh 3 tim staf KRI Tawau.

Pemberian bantuan secara bertahap ini, kini telah dilaksanakan pemberian 6.284 paket bantuan sudah disalurkan kepada masyarakat WNI yang ada di wilayah Kerja Konsulat RI Tawau meliputi wilayah Bandar Tawau dan sekitarnya, Kunak, Semporna dan Lahad Datu.

Baca Juga: Warga Tolak Bantuan Pemprov Jabar, Ini Kata Ridwan Kamil

Selain itu KRI Tawau juga menyampaikan menyampaikan apresiasi kepada pihak Rumah Sakit Besar Lahad Datu disertai dengan penyerahan perlengkapan pendukung kesehatan seperti masker, handsanitizer dan sarung tangan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas upayanya dalam penanganan pasien corona.

Rumah Sakit Besar Lahad Datu (Sumber: KRI Tawau, Malaysia)

Dilansir dari rilis Kementerian Luar Negeri, rumah sakit ini sempat merawat 8 orang pasien WNI positif corona dan saat ini tinggal tersisa 4 orang yang masih menjalani proses perawatan, sedangkan 2 orang sisanya masih menjalani masa karantina di pusat karantina Lahad Datu dan 2 orang lagi dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan.

Baca Juga: Larangan Mudik, Kemenlu Juga Imbau WNI di Luar Negeri Tidak Pulang Dulu ke Tanah Air



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x