Kompas TV internasional kompas dunia

Kata Anwar Ibrahim Usai Terima Kunjungan Prabowo: Perjalanan Politik Kami Hampir Sama

Kompas.tv - 4 April 2024, 20:28 WIB
kata-anwar-ibrahim-usai-terima-kunjungan-prabowo-perjalanan-politik-kami-hampir-sama
Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Kuala Lumpur, Kamis (4/4/2024). (Sumber: Anwar Ibrahim via Facebook)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto mengunjungi Malaysia dan bertemu Perdana Menteri Anwar Ibrahim, Kamis (4/4/2024). Prabowo melawat ke Kuala Lumpur usai mengunjungi China dan Jepang.

Anwar Ibrahim mengaku bertukar pendapat dengan Prabowo Subianto dan membicarakan penguatan hubungan bilateral Malaysia-Indonesia. Anwar pun berharap hubungan Malaysia-Indonesia terus berkembang demi kebaikan bersama.

Baca Juga: Puan soal Bukber dengan Ketua TKN Prabowo-Gibran: Silaturahmi Tidak Akan Pernah Salah

"Perjalanan karier politik kami yang hampir sama, diuji dengan pelbagai tantangan sebelum dilantik, juga menjadi topik perbincangan santai diselingi kisah Prabowo sewaktu beliau melanjutkan pelajaran dan pendidikan menengah di Victoria Instituion (VI) Kuala Lumpur," kata Anwar Ibrahim via Facebook.

"Saya sempat mengucapkan selamat dan semoga berhasil kepada Prabowo yang bakal dilantik sebagai Presiden Indonesia kedelapan. Semoga hubungan persahabatan Malaysia-Indonesia terus erat dan diperkukuh demi kebaikan bersama di masa depan."

Sebelum berkunjung ke Kuala Lumpur, Prabowo bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo, Rabu (3/4). Dalam pertemuan ini, Kishida disebut menjanjikan kepada Prabowo dukungan Jepang agar Indonesia diterima dalam OECD (Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi).

Sebelum ke Jepang, Prabowo telah berkunjung ke China dan bertemu Presiden Xi Jinping. Kepada Prabowo, Xi menyebut China akan bekerja sama dengan Indonesia untuk membangun suatu masyarakat China-Indonesia dengan masa depan bersama yang memiliki pengaruh global dan regional.


Prabowo telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu akan dilantik pada Oktober 2024 mendatang, menggantikan Joko Widodo.

Baca Juga: Prabowo Subianto Bertemu Xi Jinping di Beijing, Bahas Masa Depan Bersama Masyarakat China-Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x