Kompas TV internasional kompas dunia

Gadis Perempuan 6 Tahun yang Sempat Minta Pertolongan saat Diserang Tank Israel Ditemukan Tewas

Kompas.tv - 10 Februari 2024, 21:45 WIB
gadis-perempuan-6-tahun-yang-sempat-minta-pertolongan-saat-diserang-tank-israel-ditemukan-tewas
Hind Rajab, gadis Palestina berusia 6 tahun yang sempat menelepon meminta pertolongan saat diserang tank Israel ditemukan tewas, Sabtu (10/2/2024). (Sumber: Quds Network)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

GAZA, KOMPAS.TV - Hind Rajab, gadis perempuan berusia 6 tahun asal Palestina yang sempat menelepon untuk meminta pertolongan saat mobil keluarganya diserang tank Israel, ditemukan tewas pada Sabtu (10/2/2024).

Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina dan keluarga dari Hind mengonfirmasi kabar duka tersebut. Sang gadis ditemukan bersama tujuh orang lainnya yang juga tewas di dalam mobil.

Dua di antara mereka yang tewas merupakan petugas medis yang datang untuk memberi pertolongan bernama Yusuf Zeino dan Ahmed al-Madhoun.

Menurut laporan kantor berita Wafa yang dikutip Al Jazeera, anggota keluarga menemukan jenazah Hind bersama dengan paman dan bibinya serta ketiga anak mereka di dekat bundaran di pinggiran Kota Tal al-Hawa.

Sameeh Hamadeh, paman Hind, mengatakan bahwa mobil itu dipenuhi lubang peluru.

“Tentara Pendudukan (Israel) sengaja menargetkan ambulans setibanya di lokasi kejadian, di mana ambulans tersebut ditemukan hanya beberapa meter dari kendaraan berisi anak Hind yang terperangkap,” kata pernyataan PRCS.

“Meskipun sudah ada koordinasi sebelumnya untuk memungkinkan ambulans mencapai lokasi untuk menyelamatkan anak tersebut, Hind, tentara pendudukan (Israel) sengaja menargetkan kru ambulans Bulan Sabit Merah Palestina.”

Sebelumnya, Hind Rajab sempat menyita perhatian saat melakukan panggilan telepon untuk meminta pertolongan kepada tim penyelamat.

Rekaman yang dirilis PRCS pada awal bulan ini menunjukkan bahwa Hind menjadi satu-satunya yang masih hidup di dalam mobil, bersembunyi dari pasukan Israel di antara mayat keluarganya.

Baca Juga: Erdogan: Serangan Israel di Gaza Serupa dengan Kekejaman Nazi



Sumber : Al Jazeera/BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x