Kompas TV internasional kompas dunia

PPI Selandia Baru Gelar POPPINZ ATHAN CUP 2023, Pekan Olahraga Antarpelajar Indonesia

Kompas.tv - 29 Oktober 2023, 22:45 WIB
ppi-selandia-baru-gelar-poppinz-athan-cup-2023-pekan-olahraga-antarpelajar-indonesia
Atase Pertahanan RI di Wellington Kolonel Chb Herwanto Setiyono (keempat dari kiri) bersama perwakilan juara cabang olahraga futsal dari PPI Auckland dan Palmerston North dalam acara POPPINZ ATHAN CUP 2023 di Wellington, Selandia Baru, Jumat, 27 Oktober 2023. (Sumber: PPI Selandia Baru)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Edy A. Putra

WELLINGTON, KOMPAS.TV - Pelajar Indonesia di Selandia Baru menyelenggarakan Pekan Olahraga Perhimpunan Pelajar Indonesia se-New Zealand yang memperebutkan Piala Atase Pertahanan atau POPPINZ ATHAN CUP 2023 di Wellington.

Acara itu digelar pada Jumat (27/10/2023) dan Sabtu (28/10) yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. 

Menurut Ketua Umum Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Selandia Baru Radya Mahardika, kegiatan ini bersejarah bagi organisasinya karena merupakan kompetisi olahraga perdana yang mempertemukan para angggota PPI di lintas wilayah di negara tersebut.

Anggota PPI dari berbagai wilayah di Selandia Baru seperti Auckland, Canterbury, Dunedin, Invercargill, Nelson, Palmerston North, hingga Wellington, ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Atase Pertahanan RI untuk Wellington Kolonel Chb Herwanto Setiyono, diikuti dengan peresmian oleh Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Fientje Maritje Suebu. 

Dalam sambutannya, Herwanto menyampaikan, kegiatan ini berperan penting untuk memupuk semangat persatuan dan nasionalisme para pelajar Indonesia sehingga dapat terlindungi dari paham dan isu menyimpang ketika menempuh studi di luar negeri. 

Baca Juga: Pelajar Indonesia di Selandia Baru Jadi Bintang Budaya pada Selwyn Culture Festival

"Saling jaga sesama saudara kita walau tidak berada di tanah air, jaga sportivitas, junjung tinggi solidaritas, Athan bersama para pelajar Indonesia di Selandia Baru", ujarnya.

Recreation Centre Victoria University of Wellington menjadi saksi kemeriahan pertandingan bulu tangkis, futsal, dan basket yang diikuti para pelajar Indonesia baik sebagai peserta maupun pendukung pada Jumat lalu.



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x