Kompas TV internasional kompas dunia

Kebakaran di Klub Malam Spanyol, Setidaknya 13 Orang Tewas dan 4 Terluka

Kompas.tv - 1 Oktober 2023, 23:15 WIB
kebakaran-di-klub-malam-spanyol-setidaknya-13-orang-tewas-dan-4-terluka
Dalam foto yang disediakan Bomberos/Ayuntamiento de Murcia tampak pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di luar klub malam di Murcia, Spanyol bagian tenggara, Minggu pagi, 1 Oktober 2023. (Sumber: Bomberos/Ayuntamiento de Murcia via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

 

MURCIA, KOMPAS.TV - Setidaknya 13 orang tewas dan 4 lainnya luka-luka dalam insiden kebakaran yang terjadi di sebuah klub malam di Spanyol, Minggu (1/10/2023) dini hari.

Dilansir The Guardian, kebakaran terjadi di klub malam berlantai dua, Teatre atau yang biasa disebut Fonda Milagros, di kota Murcia, wilayah tenggara Spanyol.

Dalam sebuah pernyataan di X (dulunya Twitter), petugas pemadam kebakaran menyatakan terus bekerja di lokasi kejadian dan tidak mengesampingkan “kemungkinan menemukan lebih banyak korban.”

Wali Kota Murcia Jose Ballesta mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 waktu setempat dan “sangat serius”.

Dia juga mengungkapkan “masih ada mayat yang harus dievakuasi” dari reruntuhan, yang menurutnya merupakan tugas yang rumit mengingat risiko runtuhan susulan.

Bellesta menambahkan, pemadam kebakaran yang diberangkatkan ke lokasi kejadian pada pukul 7 pagi bisa menjinakkan api pada pukul 8 pagi.

Dari foto-foto yang dirilis oleh layanan darurat setempat memperlihatkan selang air dari truk pemadam kebakaran menyemprot bagian depan klub yang menghitam dengan asap tebal terlihat mengepul dari atap gedung.

Sedangkan dari rekaman video yang dirilis oleh pihak pemadam kebakaran kota menunjukkan petugas memegang selang panjang mendekati api di dalam lokasi, melewati meja bar yang masih berisi minuman.

Lebih dari 40 petugas pemadam kebakaran dan 12 kendaraan darurat dikerahkan untuk memadamkan api di klub malam tersebut.

Baca Juga: Kisah Sedih Olga Carmona, Baru Tahu Ayahnya Wafat usai Bawa Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x