Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden AS Joe Biden Beri Ucapan Selamat Iduladha untuk Muslim Dunia: Hari Raya yang Hebat

Kompas.tv - 29 Juni 2023, 08:23 WIB
presiden-as-joe-biden-beri-ucapan-selamat-iduladha-untuk-muslim-dunia-hari-raya-yang-hebat
Presiden AS, Joe Biden saat berbicara di Gedung Putin pada 12 Agustus 2022. Biden mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha kepada umat Islam Dunia, Selasa (27/6/2023). (Sumber: AP Photo/Evan Vucci)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Desy Afrianti

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden memberi ucapan selamat Iduladha bagi umat Islam dunia yang merayakannya.

Ucapan tersebut dikeluarkan Biden pada Selasa (27/6/2023), waktu setempat.

Pada ucapannya, Joe Biden mengungkapkan bahwa Hari Raya Iduladha merupakan Hari Raya yang hebat.

Baca Juga: Jasad Manusia Ditemukan di Reruntuhan Kapal Selam Titan, Analisis akan Dilakukan

“Jill dan saya mendoakan semua yang merayakan Iduladha, sebuah Hari Raya yang hebat di Islam,” kata Joe Biden dalam pernyataannya dikutip dari laman resmi Gedung Putih.

“Tradisi Iduladha memperingati kisah kesetiaan utama Nabi Ibrahim dan keluarganya kepada Tuhan, dan berfungsi sebagai pengingat akan pentingnya tak mementingkan diri sendiri, amal, dan pelayanan kepada yang kurang beruntung,” ujarnya.


 

Biden mengungkapkan pada tahun ini, untuk pertama kalinya Gedung Putih merayakan Iduladha bersama dengan perkumpulan pemimpin komunitas Muslim.

Wakil Presiden Kamala Harris dan suaminya, Douglas Emhoff menjadi tuan rumah acara tersebut.

“Di AS, kami bangga menjadi rumah bagi jutaan kaum Muslim yang memperkaya jalinan budaya bangsa kami dan berkontribusi pada kemakmuran bersama,” tutur Biden.

Baca Juga: Selain Indonesia, Ini Daftar Negara yang Juga Rayakan Iduladha 29 Juni 2023

“Kami menghargai kontribusi Muslim Amerika yang tak terhitung jumlahnya kepada masyarakat kami, dari pendidikan dan perawatan kesehatan hingga bisnis dan layanan publik. Kehadiran mereka memperkuat komitmen kami terhadap keragaman, inklusi dan kebebasan beragama,” ucapnya.

Biden pun mengajak masyarakat pada kesempatan suci ini untuk memperbaharui komitmen pada nilai-nilai, kasih sayang, empati dan saling menghormati.

“Prinsip-prinisp ini merupakan inti dari Islam, dan semangat Amerika,” katanya.



Sumber : Whitehouse.gov


BERITA LAINNYA



Close Ads x