Kompas TV internasional kompas dunia

Prancis Geger! Pria Tak Dikenal Tikam Bayi dan Anak-Anak di Taman Bermain di Annecy

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 01:05 WIB
prancis-geger-pria-tak-dikenal-tikam-bayi-dan-anak-anak-di-taman-bermain-di-annecy
Seorang polisi tampak berdiri di depan tempat kejadian perkara (TKP) serangan penikaman pria tak dikenal di sebuah taman bermain di Kota Annecy, Prancis, Kamis (8/6/2023). (Sumber: AP Photo/Laurent Cipriani)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

ANNECY, KOMPAS.TV – Seorang pria bersenjatakan sebilah pisau menikam empat anak-anak di sebuah taman bermain di tepi danau di Kota Annecy di wilayah pegunungan French Alps, Kamis (8/6/2023).

Anak-anak yang menjadi korban penikaman itu berusia antara 22 bulan dan 3 tahun, dan mengalami luka yang mengancam jiwa. Dua orang dewasa juga dilaporkan terluka.

Melansir Associated Press, tersangka pelaku penikaman, yang diidentifikasi polisi sebagai pria Suriah berusia 31 tahun, segera ditangkap. Perdana Menteri Prancis Elisabeth Borne menyebut sang pelaku berstatus sebagai seorang pengungsi di Swedia. 

Motif sang pelaku masih belum diketahui, namun diduga tak berkaitan dengan terorisme.

Baca Juga: Rakyat Prancis Makin Benci Macron, Restoran Favoritnya Sampai Diserang dan Dibakar Demonstran

Kekejian aksi biadab itu menggegerkan Prancis. Apalagi, para korbannya termasuk bayi dan anak-anak yang tak berdaya.

Jaksa penuntut Line Bonnet-Mathis mengatakan, seluruh korban empat anak menderita luka tikaman yang mengancam nyawa. Seorang korbannya masih berusia 22 bulan, dua anak berusia 2 tahun, dan yang lainnya berusia 3 tahun. Dua di antara korban adalah turis, seorang di antaranya berkebangsaan Inggris.

Dua korban orang dewasa mengalami luka tikaman pisau pelaku, seorang di antaranya juga terkena peluru nyasar saat polisi melepaskan tembakan untuk menangkap pelaku.

Rekaman video aksi penikaman di sebuah taman bermain itu beredar di media sosial. Rekaman itu memperlihatkan seorang pria berkacamata hitam dan syal biru yang menutupi kepalanya mengacungkan sebilah pisau, sementara orang-orang berteriak panik.

Si pelaku tampak berteriak atas nama Tuhan saat ia mengayunkan pisaunya, sementara orang-orang di dekatnya terdengar berteriak memanggil polisi.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x