Kompas TV internasional kompas dunia

Sungguh-Sungguh Terjadi Gara-gara Disasarkan GPS, Mobil Wisatawan Sampai Tercebur ke Laut

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 09:06 WIB
sungguh-sungguh-terjadi-gara-gara-disasarkan-gps-mobil-wisatawan-sampai-tercebur-ke-laut
Wisatawan di Hawaii harus tercebur ke laut dengan mobilnya setelah disasarkan oleh GPS, Sabtu (29/4/2023). (Sumber: Christie Hutchinson/Storyful Via The Washington Post)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

KAILUA KONA, KOMPAS.TV - Global Positioning System (GPS) yang menyasarkan penggunanya membuat sepasang wisatawan sampai harus tercebur ke laut dengan mobilnya

Wisatawan yang mengemudikan mobil di Hawaii, Amerika Serikat (AS) itu tercebur ke laut setelah mengikuti petunjuk dari GPS.

Insiden itu terjadi Sabtu (29/4/2023) di Pelabuhan Honokohau, Kota Kailua Kona.

Menurut saksi mata Christie Hutchinson dan suaminya, Sean, mereka melihat sebuah mobil Dodge Caravan tiba-tiba menuruni jalur perahu dan kemudian tercebur di laut.

Baca Juga: Banjir Akibat Hujan Deras Menewaskan Sedikitnya 129 Orang di Rwanda

“Saya hanya duduk di sana mencoba mencari perlindungan dari hujan, dan selanjutnya saya melihat sebuah mobil melaju melewati perahu kami langsung ke pelabuhan dengan kecepatan yang lumayan,” kata Hutchinson dikutip dari The Washington Post.

“Itu dilakukan dengan sangat percaya diri, mereka tak memiliki ekspesi panik di wajah mereka. Mereka masih tersenyum,” tambahnya.

Hutchinson mulai merekam video kejadian tersebut dengan ponselnya, saat para wisatawan yang katanya adalah dua saudara perempuan.

Pengemudi mobil yang mulai tenggelam terlihat duduk dengan sabuk pengaman terpasang.


 

Pebumpang kursi depan merangkak keluar dari jendelanya dan menyeberang ke pantai.

Sementara pengemudi melepaskan sabuk pengamannya dan mencoba keluar dari jendelanya.

Beberapa pria, termasuk Sean Hutchinson, menyelam ke dalam air dan melemparkan tali serta pelampung untuk dipasang ke van.




Sumber : The Washington Post


BERITA LAINNYA



Close Ads x