Kompas TV internasional kompas dunia

Rusia Bikin Film Panjang Pertama yang Syutingnya di Luar Angkasa, Kirim Aktris dan Sutradara ke ISS

Kompas.tv - 20 April 2023, 21:33 WIB
rusia-bikin-film-panjang-pertama-yang-syutingnya-di-luar-angkasa-kirim-aktris-dan-sutradara-ke-iss
Dalam foto yang diambil dari video yang dirilis Badan Antariksa Roscosmos, tampak aktris Yulia Peresild (kiri), sutradara Kim Shipenko (tengah), dan kosmonot Anton Shkaplerov, berbicara dengan Pusat Kendali Misi Moskow dari Stasiun Antariksa Internasional (ISS), Kamis, 7 Oktober 2021. (Sumber: Badan Antariksa Roscosmos via AP)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Edy A. Putra

 

MOSKOW, KOMPAS.TV - Produser film asal Rusia, Konstantin Ernst, mengumumkan film terbarunya yang berjudul The Challenge berhasil mengambil gambar di luar angkasa dengan menggunakan teknologi yang benar-benar membuat para pemain dan kru film merasakan gravitasi nol.

Film panjang atau feature pertama dengan aktris yang berakting di luar angkasa, tayang perdana di bioskop-bioskop Rusia pada Kamis (20/4/2023), saat Moskow merayakan kemenangan atas proyek Hollywood di tengah konfrontasi dengan Barat.

The Challenge bercerita tentang seorang ahli bedah yang dikirim ke Stasiun Antariksa Internasional (ISS) untuk menyelamatkan seorang kosmonot yang terluka, seperti dilaporkan oleh France24, Kamis.

Rusia mengirim seorang aktris dan seorang sutradara film untuk misi 12 hari di ISS pada Oktober 2021 untuk mengambil gambar di dalam laboratorium yang berputar di orbit.

Kru Rusia mengalahkan proyek Hollywood yang diumumkan pada tahun 2020 oleh bintang film Mission Impossible, Tom Cruise, bersama NASA dan SpaceX milik Elon Musk.

Presiden Rusia Vladimir Putin memuji The Challenge dengan mengatakan, "Kami adalah yang pertama yang mengambil gambar film panjang di orbit, di atas pesawat luar angkasa. Sekali lagi yang pertama".

Uni Soviet memimpin perjalanan antariksa, dan misi kru film ini menambah daftar panjang pencapaian pertama bagi industri antariksa Rusia setelah beberapa kegagalan, termasuk peluncuran yang gagal.

Dalam The Challenge, seorang ahli bedah yang diperankan oleh aktris glamor Rusia berusia 38 tahun, Yulia Peresild, dikirim ke ISS untuk menyelamatkan seorang kosmonot yang terluka saat melakukan spacewalk.

Baca Juga: Astronot Arab Abadikan Pemandangan Spektakuler Ka'bah dari Luar Angkasa: Bersinar seperti Bintang

Dalam foto yang dirilis Badan Antariksa Roscosmos, tampak aktris Yulia Peresild (kiri), sutradara Klim Shipenko (kanan), dan kosmonot Anton Shkaplerov berjalan sebelum peluncuran di Kosmodrone Baikonur, Kazakhstan, Selasa, 5 Oktober 2021. (Sumber: Badan Antariksa Roscosmos via AP)


Sumber : France24


BERITA LAINNYA



Close Ads x