Kompas TV internasional kompas dunia

New York Tunjuk Pejabat yang Disebut Tsar Tikus , Demi Kurangi Populasi Musuh Nomor Satu Kota

Kompas.tv - 14 April 2023, 09:47 WIB
new-york-tunjuk-pejabat-yang-disebut-tsar-tikus-demi-kurangi-populasi-musuh-nomor-satu-kota
Kathleen Corradi, sosok Tsar Tikus yang ditunjuk untuk mengurangi masalah tikus di New York sebagai Direktur Mitigasi Hewan Pengerat. (Sumber: Caina Calvan/AP)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

NEW YORK, KOMPAS.TV - New York untuk pertama kalinya menunjuk pejabat khusus yang disebut sebagai “Tsar Tikus” untuk menangani masalah hewan pengerat itu.

Kathleen Corradi akan menjabat sebagai Direktur Mitigasi Hewan Pengerat untuk pertama kalinya.

Penunjukan Corradi itu diungkapkan lewat rilis yang dikeluarkan Wali Kota New York, Eric Adams pekan ini.

Berdasarkan pernyataan kantor wali kota, Corradi akan bekerja dengan kota dan sektor swasta untuk mengurangi populasi tikus, yang Adam sebut sebagai musuh nomor satu Kota New York itu.

Baca Juga: Polisi Israel yang Bunuh Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Tak Bersalah, Anggota Parlemen Arab Murka

“Kota New York telah melakukan banyak hal baru-baru ini saat menghadapi musuh public nomor satu: tikus,” bunyi pernyataan Adams dikutip dari MSN.com.

“Tetapi telah jelas, kami membutuhkan seseorang yang sangat focus dan memimpin usaha kami mengutangi tikus doi kelima wilayah, dan hari ini saya dengan bangga mengumumkan Kathy Corradi sebagai ‘tsar tikus’ pertama di New York,” lanjutnya.

Pernyataan itu melanjutkan bahwa Kathy memiliki pengetahuan, pengalaman, keinginan dan energi untuk membuat tikus pergi dan menciptakan sambutan kota yang bersih bagi warga New York.


 



Sumber : MSN.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x