Kompas TV internasional kompas dunia

Pria Palestina Serang Tel Aviv, Tiga Orang Terluka

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 08:37 WIB
pria-palestina-serang-tel-aviv-tiga-orang-terluka
Sebuah restoran tampak porak poranda setelah serangan di Tel Aviv, Kamis (9/3/2023). Serangan ini terjadi di jalan yang ramai dan dipenuhi restoran di Tel Aviv. (Sumber: Avshalom SaassoniFlash90)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

TEL AVIV, KOMPAS.TV - Seorang pria bersenjata Palestina melepaskan tembakan di jalan yang ramai di pusat kota Tel Aviv Kamis malam (9/3 2023).

Serangan ini melukai tiga orang sebelum pelaku ditembak dan dibunuh, kata pejabat Israel. 

Penembakan itu terjadi beberapa jam setelah serangan militer Israel menewaskan tiga militan Palestina di Tepi Barat.

Insiden itu adalah kekerasan terbaru dalam gelombang pertempuran Israel-Palestina selama setahun terakhir, yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan menurun.

Penembakan Tel Aviv terjadi di Dizengoff Street, jalan raya populer yang dipenuhi toko dan restoran. Kota itu dipenuhi orang pada Kamis malam.

Sebuah gambar di media sosial menunjukkan, penyerang berdiri di tengah jalan sambil menodongkan pistol.

Layanan penyelamatan MADA mengatakan salah satu yang terluka berada dalam kondisi kritis, sementara pihak berwenang mengatakan pasukan keamanan di daerah itu dengan cepat membunuh penembak.

Rekaman dari kamera keamanan di dalam sebuah restoran menunjukkan pria bersenjata itu mendekati tiga pejalan kaki dari belakang di trotoar di seberang jalan.

Dia menembak satu orang di kepala, meninggalkannya tak bergerak di tanah, sementara dua pejalan kaki lainnya melarikan diri.

Baca Juga: Pasukan Israel Serbu Kamp Pengungsian Palestina di Tepi Barat, 6 Orang Tewas



Sumber : The Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x