Kompas TV internasional kompas dunia

Parahnya Musim Dingin Amerika Utara, Tim Penyelamat Justru Terjebak dan Perlu Diselamatkan

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 07:40 WIB
parahnya-musim-dingin-amerika-utara-tim-penyelamat-justru-terjebak-dan-perlu-diselamatkan
Badai dan gelombang dingin dahsyat sangat parah di Amerika Utara dimana petugas darurat dan tim penyelamat terjebak dan justru harus diselamatkan tim khusus (Sumber: Straits Times)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

NEW YORK, KOMPAS.TV - Badai salju dan gelombang dingin dahsyat sangat parah terjadi di Amerika Utara, di mana petugas darurat dan tim penyelamat terjebak dan justru harus diselamatkan tim khusus.

Di wilayah yang terkenal dengan cuaca musim dingin yang ganas, badai salju membuat Buffalo lumpuh. Bahkan petugas penyelamat sendiri terdampar di ambulans dan kendaraan darurat lainnya di seluruh kota, seperti dilansir New York Times, Senin (26/12/2022).

“Kami harus menyelamatkan petugas pemadam kebakaran, kami harus menyelamatkan petugas polisi, kami harus menyelamatkan tenaga medis darurat,” kata Mark C. Poloncarz, pemimpin wilayah Erie pada konferensi pers Minggu pagi.

Pada Minggu pagi, dia mengirimkan panggilan kepada pegawai negeri dan petugas kesehatan untuk membebaskan rekan mereka, beberapa di antaranya telah bekerja selama 48 jam tanpa henti, meskipun itu adalah hari libur.

"Staf lelah dan kelelahan dan ingin bisa pulang," kata Erin Spaulding, juru bicara Serikat Staf CWA, yang mewakili perawat di rumah sakit daerah.

Poloncarz mencatat hari Sabtu dilakukan lebih dari 50 penyelamatan oleh tim khusus, banyak di antaranya termasuk penyelamatan pekerja darurat lainnya, "Ketika penyelamat harus diselamatkan, saya tidak yakin apa lagi yang bisa kami lakukan."

Baca Juga: Serangan Gelombang Beku Parah di Seluruh AS Tewaskan Sedikitnya 24 Nyawa, Diyakini Terus Bertambah

Badai dan gelombang dingin dahsyat sangat parah di Amerika Utara dimana petugas darurat dan tim penyelamat terjebak dan justru harus diselamatkan tim khusus. (Sumber: Straits Times)

Terjebak di dalam Kia Sedona-nya bersama empat anaknya yang masih kecil saat badai salju mengamuk di luar, Zila Santiago dengan panik menelepon 911, Garda Nasional, dan teman-temannya untuk meminta bantuan, tetapi tidak ada yang datang.

Selama 11 jam penuh kegelapan yang panjang selama Malam Natal, Santiago dan keluarganya duduk di minivan mereka setelah terjebak di timbunan salju di jalan Alabama dan Fulton di Buffalo, New York.

Meskipun pemerintah setempat telah memberlakukan larangan mengemudi, Santiago, seorang ayah tunggal, berada di jalan karena dia mengatakan tidak mampu meninggalkan anak-anaknya semalaman dengan pengasuh mereka.

“Saya telah melalui badai yang buruk sebelumnya,” kata Santiago, 30 tahun, di rumahnya di Lackawanna setelah keluarganya diselamatkan sekitar pukul 5 pagi pada hari Minggu oleh bajak salju yang lewat. "Tapi ini bukan sesuatu yang pernah saya alami seumur hidup saya."



Sumber : New York Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x