Kompas TV internasional kompas dunia

Momen Cuek Mbappe pada Presiden Macron Usai Prancis Kalah di Final Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 15:27 WIB
momen-cuek-mbappe-pada-presiden-macron-usai-prancis-kalah-di-final-piala-dunia-2022
Presiden Prancis Emmanuel Macron berupaya menghibur Kylian Mbappe usai pertandingan final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/2022). (Sumber: Manu Fernandez/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

DOHA, KOMPAS.TV - Presiden Prancis Emmanuel Macron terlihat "dicueki" oleh bintang Les Bleus, Kylian Mbappe usai final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022). Momen perjumpaan canggung keduanya sempat tertangkap kamera televisi.

Mbappe tampil impresif di final Piala Dunia, menempatkannya sebagai pemain yang mengemas hat-trick tercepat di partai final Piala Dunia, 17 menit, untuk memaksa Argentina berlaga hingga adu penalti. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan menang dalam adu tos-tosan dengan skor 4-2 dan berhak menjadi juara Piala Dunia.

Usai pertandingan, anak asuh Didier Deschamps terlihat kecewa di lapangan. Macron, yang menonton langsung pertandingan dan terpantau berjingkrak-jingkrak saat Mbappe mencetak gol, langsung turun ke lapangan usai laga.

Baca Juga: Daftar Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022: Lionel Messi Pemain Terbaik, Kylian Mbappe Top Skor

Presiden Prancis itu menghampiri Mbappe yang terduduk lesu usai gagal meraih juara Piala Dunia dua kali beruntun. Macron secara cangung menepuk kepala, punggung, dan perut Mbappe sambil mengatakan sesuatu yang diduga kata-kata penghiburan.

Akan tetapi, Mbappe seakan acuh tak acuh menghadapi Macron. Pemain Paris Saint-Germain ini terlihat sekadar mengucap beberapa patah kata dan enggan menatap mata sang presiden, mengesampingkannya.

Presiden Macron pun mengaku kecewa Prancis kalah, tetapi tetap bangga dengan performa Mbappe dan kawan-kawan serta mengucapkan selamat ke Argentina. Ia menyebut para pemain akan disambut dengan parade di Paris kendati kalah.

"Pertama-tama, kami sangat sedih, sangat kecewa. Bravo untuk Argentina, untuk para pemain Argentina dan rakyatnya," kata Macron dikutip Associated Press.

Baca Juga: Hugo Lloris Kecewa Prancis Gagal Juara Piala Dunia 2022: Ini Terlalu Menyakitkan

 



Sumber : Kompas TV/Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x