Kompas TV olahraga sapa qatar

Daftar Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022: Lionel Messi Pemain Terbaik, Kylian Mbappe Top Skor

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 01:56 WIB
daftar-pemenang-penghargaan-piala-dunia-2022-lionel-messi-pemain-terbaik-kylian-mbappe-top-skor
Enzo Fernandez dari Argentina, kiper Emiliano Martinez, Lionel Messi dan Kylian Mbappe dari Prancis, dari kiri ke kanan, berpose dengan penghargaan masing-masing pada akhir pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. Argentina menang 4-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 3-3. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LUSAIL, KOMPAS.TV - Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 usai berhasil mengantarkan Argentina ke tangga juara. 

Messi menginspirasi skuad Argentina untuk mengalahkan Prancis di laga final Piala Dunia 2022 melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 3-3 hingga babak extra time di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12/2022). 

Dalam laga tersebut, pemain berusia 35 tahun mencetak dua gol untuk Argentina. Di dalam duel adu penalti, Messi juga sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Albiceleste meraih gelar juara dunia ketiga. 

Selama Piala Dunia 2022, Messi memang tampil luar biasa bersama Argentina. 

Dia total mencetak 7 gol dan 3 assist dalam 7 pertandingan di Qatar. Maka tidak heran, Messi berhak untuk memenangkan FIFA Golden Ball Award atau Pemain Terbaik Piala Dunia 2022.

Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. Argentina menang 4-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 3 -3. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)

Sementara itu, Argentina juga memborong dua gelar individu lainnya yaitu FIFA Young Player Award dan FIFA Golden Glove Award. 

Pemain Muda Terbaik berhasil dimenangkan oleh Enzo Fernandez sementara Emiliano Martinez terpilih sebagai penjaga gawang terbaik. 

Baca Juga: Tundukkan Prancis Lewat Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Sedangkan FIFA Golden Boots Award atau Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2022 dimenangkan oleh Kylian Mbappe yang punya torehan 8 gol.

Berikut Daftar Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022

  • Pemain Muda Terbaik: Enzo Fernandez (Argentina)
  • Penjaga Gawang Terbaik: Emiliano Martinez (Argentina)
  • Pencetak Gol Terbanyak: Kylian Mbappe (Prancis)
  • Pemain Terbaik: Lionel Messi (Argentina)
  • Runner-up Piala Dunia 2022: Prancis
  • Juara Piala Dunia 2022: Argentina

Baca Juga: Daftar Juara Piala Dunia 1930-2022, Lionel Messi Bawa Argentina Raih Gelar Ketiga



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x