Kompas TV internasional kompas dunia

Kisah Sedih Kailash Singh, Kini Manusia Terbau dan Terkotor di Dunia setelah Wafatnya Amou Haji

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 18:59 WIB
kisah-sedih-kailash-singh-kini-manusia-terbau-dan-terkotor-di-dunia-setelah-wafatnya-amou-haji
Gelar manusia terbau dan terkotor di dunia kini dipegang lelaki India bernama Kailash Singh, kiri, yang menolak mandi dan cukur rambut dari tahun 1974. (Sumber: Daily Mail)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

VARANASI, KOMPAS.TV - Gelar manusia terbau dan terkotor di dunia kini dipegang lelaki India bernama Kailash Singh, yang menolak mandi dan cukur rambut dari tahun 1974.

Ini bukan prestasi yang bisa langsung dinikmati oleh orang-orang terdekat dan tersayang.

Tetapi Kailash Singh punya klaim yang setara dengan penghargaan pria paling bau di dunia, setelah menolak untuk mandi selama 48 tahun pada tahun 2022.

Seperti dilansir Daily Mail tahun 2011, Kailash Singh, yang kini berusia 76 tahun, tidak pernah mandi atau memotong rambut gimbalnya yang panjangnya 1,8 meter sejak 1974, tak lama setelah ia menikah.

Ini berarti Singh belum mandi selama 48 tahun pada 2022.

Menjelaskan keputusannya yang tidak biasa, Singh mengeklaim, seorang pendeta menjamin dirinya akan mendapat seorang putra dan pewaris yang sangat berharga jika dia mengikuti saran tersebut.

Baca Juga: Sosok Ini Jadi Pria Terkotor di Dunia, Gantikan Amou Haji yang Baru Meninggal

Kailash Singh bersama keluarga dan cucu. Gelar manusia terbau dan terkotor di dunia kini dipegang lelaki India bernama Kailash Singh, yang menolak mandi dan cukur rambut dari tahun 1974. (Sumber: India Times)

Para tetangga Kailash Singh kerap bercanda, petani yang berkeringat dan bau itu akan beruntung bila mampu membujuk istrinya untuk bercinta. Apalagi kalau bukan karena bau badannya yang tidak pernah mandi itu.

Namun, saran dari pendeta India itu tampaknya gagal, karena Singh mendapat 7 anak, namun semuanya perempuan.

Itu sebabnya, Singh kukuh tidak mandi, hingga dirinya mendapat anak laki-laki. 

Singh menghabiskan hari-harinya merawat sapi dalam suhu 47 derajat Celsius. Namun, satu-satunya 'pembersihan' yang dia izinkan untuk dirinya sendiri adalah 'mandi api' setiap malam, yang melibatkan merokok ganja, berdoa kepada Dewa Siwa Hindu dan menari di sekitar api unggun.

Keluarganya yang sudah lama menderita itu mengakui bahwa mereka pernah mencoba memaksanya ke sungai.

'Dia melawan kami dan kabur,' kata istri Singh, Kalavati Devi, 60 tahun, terkekeh lemas.

Baca Juga: Sudah 60 Tahun Tidak Mandi, Manusia Terkotor Sedunia Justru Meninggal Beberapa Bulan Usai Mandi

Gelar manusia terbau dan terkotor di dunia kini dipegang lelaki India bernama Kailash Singh, yang menolak mandi dan cukur rambut dari tahun 1974. (Sumber: The Week)

"Kami telah mencoba beberapa kali sejak memaksanya untuk mandi, tetapi dia malah membuat keributan," tutur istrinya.

'Dia bilang dia lebih baik mati daripada mandi dan hanya kehadiran seorang anak laki-laki yang bisa mengubah keputusannya. Sudah bertahun-tahun sekarang, saya sudah terbiasa."

Istrinya bahkan mengancam akan berhenti tidur dengannya jika dia tidak mandi, tetapi akhirnya sang istri menyerah, karena Singh bersikeras dia harus setia dan tahan dengan bau busuk.




Sumber : Kompas TV/Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x