Kompas TV internasional kompas dunia

Diserang Gerombolan Anjing, Petugas Pos Amerika Ini Meninggal Dunia

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 05:37 WIB
diserang-gerombolan-anjing-petugas-pos-amerika-ini-meninggal-dunia
Ilustrasi.  Seorang petugas pos Amerika Serikat (AS) di Interlachen, Putnam County, negara bagian Florida, tewas usai diserang lima ekor anjing hingga bersimbah darah. (Sumber: Hans Kemperman via Wikimedia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

INTERLACHEN, KOMPAS.TV - Seorang petugas pos Amerika Serikat (AS) di Interlachen, Putnam County, negara bagian Florida, tewas usai diserang lima ekor anjing. Otoritas sheriff setempat melaporkan bahwa petugas itu diserang anjing ketika truknya mogok di pinggir jalan.

Menurut laporan Associated Press, Selasa (23/8/2022), Jawatan Pos AS menyampaikan bahwa petugas perempuan berusia 61 tahun itu meninggal dunia akibat luka-luka yang disebabkan serangan anjing.

Sheriff Putnam County melaporkan, aparat menemukan wanita itu dalam kondisi tergeletak di kompleks Interlachen Lake Estates, Minggu (21/8) siang waktu setempat.

Baca Juga: Joe Biden akan Bebankan Biaya Vaksin Hingga Tes Covid Ke Warga Amerika Serikat

Aparat pun menemukan kawanan anjing di balik pagar sebuah rumah di dekat lokasi kejadian.

Seorang warga setempat berkata ke aparat bahwa penduduk sekitar mendengar wanita itu teriak minta tolong. Ia kemudian menyaksikan wanita itu diserang lima ekor anjing.

Sejumlah warga setempat berupaya menarik para anjing. Seorang warga pun sempat menembakkan senjata ke udara untuk mengusir anjing-anjing itu.

Deputi sheriff kemudian berupaya memberikan pertolongan pertama kepada wanita itu yang mengalami pendarahan parah.

Wanita itu dibebat turniket hingga unit penyelamatan datang dan membawanya ke rumah sakit. Wanita itu dilaporkan mesti diterbangkan ke sebuah rumah sakit.

Hingga berita ini diturunkan, penyelidikan mengenai insiden tersebut masih berlangsung. Anjing-anjing yang menyerang wanita itu dilaporkan telah ditahan oleh otoritas terkait.

Baca Juga: Diaspora Indonesia di Amerika Adakan 'Jalan Cantik Berkebaya' Diikuti 200 Peserta!



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x