Kompas TV internasional kompas dunia

Penyanyi Rapp & Anggota Kongres Nasional India Ditembak Mati Orang Tak Dikenal, Ditembus 30 Peluru

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 07:55 WIB
penyanyi-rapp-anggota-kongres-nasional-india-ditembak-mati-orang-tak-dikenal-ditembus-30-peluru
Sidhu Moose Wala, musisi dan politikus India, meninggal setelah ditembak mati oleh orang tak dikenal di distrik Mansa pada Minggu (29/5/2022) (Sumber: Hindustan Times)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

DELHI, KOMPAS.TV - Sidhu Moose Wala, penyanyi rapp sekaligus anggota Kongres Nasional India, ditembak mati oleh orang tak dikenal di Distrik Mansa, India, pada Minggu (29/5/2022). 

Insiden pembunuhan itu terjadi ketika Moose dan kolega tengah berkendara menuju desanya, sehari selepas penarikan perlindungan keamanan dari kepolisian setempat. Penyerang diketahui telah melepaskan 30 peluru. 

Kepolisian setempat diketahui telah mengambil kebijakan penarikan keamanan yang terdiri lebih dari 420 orang, termasuk mantan MMA, Jathedars dari dua Takhts dan kepala Deras, serta petugas polisi.

Kendati begitu, Gaurav Toora dari pihak kepolisian menyebut Moose sebenarnya masih memiliki dua personel pengawal yang menjaganya. Sebab, baru dua dari empat personil yang resmi ditarik dari musisi rapp itu. 

Lebih lanjut, Gaurav menyatakan bahwa Moose tidak bersama dua pengawalnya ketika peristiwa penembakan terjadi.

Baca Juga: Ultra-Nasionalis Yahudi Teriakkan Slogan Rasis saat Longmars di Kota Tua Yerusalem

Selepas kejadian, Moose sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, tetapi nyawanya tak tertolong. Adapun rekan yang bersama musisi rapp itu dikabarkan terkena rembakan.

Moose Wala adalah artis India yang dikenal dengan nama panggung Sidhu Moose Wala. Ia berkarir sebagai penyanyi, rapper, aktor sekaligus politikus di negaranya.

Namanya meledak ketika ia merilis album "PBX 1" pada 2018. Saat itu, kumpulan lagu debut milik Moose sukses menempati ranking ke-66 dalam tangga lagu Billboard Canadian Albums.

Baca Juga: Tak Sengaja Makan Permen Ganja, Tiga Bocah SD di California Dilarikan ke Rumah Sakit

 




Sumber : Hindustan Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x