Kompas TV internasional kompas dunia

Tak Sengaja Makan Permen Ganja, Tiga Bocah SD di California Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 05:25 WIB
tak-sengaja-makan-permen-ganja-tiga-bocah-sd-di-california-dilarikan-ke-rumah-sakit
Ilustrasi. Tiga anak kelas 3 sekolah dasar di California Utara, Amerika Serikat (AS) terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat tak sengaja mengunyah permen karet ganja. (Sumber: France24/Prakash Methema)

BAYSIDE, KOMPAS.TV - Tiga anak kelas 3 sekolah dasar di California Utara, Amerika Serikat (AS) terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena tak sengaja mengunyah permen karet ganja. Setelah dirawat, ketiga anak itu dilaporkan dalam kondisi baik dan dipulangkan.

Menurut laporan Associated Press, Senin (30/5/2022), insiden ini terjadi di SD Jacoby Creek, Humboldt County, California pada Kamis (26/5) lalu. 

Kepolisian dan pihak sekolah menyebut permen ganja itu dibawa salah seorang anak. Ia tidak tahu bahwa permen yang dibawa mengandung ganja.

Baca Juga: Raos Pisan, Saung Haji Amir Makan Pecak Nila Pakai Sambal Ganja!

Anak itu kemudian membagikan permen yang dibawa ke empat anak lain. Tiga di antaranya kemudian menunjukkan gejala keracunan lalu dibawa ke rumah sakit.

Kepala Sekolah SD Jacoby Creek Melanie Nannizzi menyatakan bahwa seisi kelas segera dievakuasi setelah ada tiga anak menunjukkan gejala keracunan. Pihak sekolah khawatir para siswa bereaksi atas paparan karbon monoksida.

“Ini adalah insiden mengerikan bagi seluruh masyarakat sekolah kami,” kata Nannizzi kepada Times-Standard via Associated Press.

Sementara itu, pejabat kepolisian setempat, Heidi Groszmann mengaku pihaknya tengah menyelidiki insiden anak SD yang tidak sengaja makan ganja tersebut.

Groszmann mengingatkan para orang tua untuk menghindarkan produk-produk ganja, khususnya yang menyerupai permen, dari jangkauan anak-anak.

Baca Juga: Sabu, Ganja Dan Pil Koplo Dimusnahkan


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x