Kompas TV internasional kompas dunia

5 Orang Terluka dalam Penembakan Masjid di Kanada, Polisi Buru Pelaku

Kompas.tv - 17 April 2022, 21:02 WIB
5-orang-terluka-dalam-penembakan-masjid-di-kanada-polisi-buru-pelaku
Kepolisian Toronto melakukan perburuan besar-besaran terhadap pelaku penembakan masjid di Scarborough, Toronto, Kanada, yang menyebabkan 5 orang terluka pada Sabtu dini hari (16/4/2022). (Sumber: CTV News Canada)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Edy A. Putra

TORONTO, KOMPAS.TV - Kepolisian Toronto melakukan perburuan besar-besaran terhadap pelaku penembakan masjid di Scarborough, Toronto, Kanada, yang menyebabkan 5 orang terluka pada Sabtu dini hari (16/4/2022).

Menurut laporan CTV News Kanada, Minggu (17/4/2022), kepolisian Toronto mengatakan sekelompok laki-laki yang baru saja selesai salat tarawih "diserang secara acak" dalam penembakan di Scarborough pada Sabtu dini hari.

Sekitar pukul 1 dini hari, sekelompok orang yang merayakan bulan suci Ramadan berkumpul di tempat parkir untuk mendiskusikan di mana mereka akan makan bersama setelah selesai salat di area Markham Road dan Lawrence Avenue East, Scarborough, kata polisi.

“Ketika mereka di sini dan baru saja bersiap-siap untuk pergi, terdengar tembakan. Sayangnya, lima orang tertembak yang kami yakini mungkin berasal dari kendaraan di Markham Road yang sedang melintas,” kata Inspektur Polisi David Rydzik dalam konferensi pers, Sabtu sore waktu Toronto.

Empat pria ditemukan di tempat kejadian dengan luka tembak serius tetapi tidak mengancam jiwa dan langsung dibawa ke rumah sakit, kata polisi.

Korban kelima, yang juga menderita luka namun tidak mengancam nyawa, pergi ke rumah sakit sendiri.

Polisi mengatakan, para korban berusia antara 28 dan 35 tahun, dan beberapa sudah menikah dan memiliki anak.

Baca Juga: Jemaah Subuh di Kanada Diserang Pria Bersenjata Kapak dan Semprotan Beruang

Inspektur Polisi Toronto David Rydzik. Kepolisian Toronto melakukan perburuan besar-besaran terhadap pelaku penembakan masjid di Scarborough, Toronto, Kanada, yang menyebabkan 5 orang terluka pada Sabtu dini hari (16/4/2022). (Sumber: CTV News Kanada)

“Tiga dari lima orang itu telah keluar dari rumah sakit sekarang dan dua lainnya diharapkan dalam pemulihan yang sangat baik,” kata Rydzik.

Sedikitnya enam tembakan dilepaskan ke arah sekelompok laki-laki itu, tetapi belum diketahui berapa banyak tersangka yang terlibat dalam penembakan, menurut Rydzik.



Sumber : Kompas TV/CTV News Canada


BERITA LAINNYA



Close Ads x