Kompas TV internasional kompas dunia

Operasi Antinarkoba, Polisi Belgia Gerebek Apartemen di Brussels, Kaget Temukan Ini

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 02:25 WIB
operasi-antinarkoba-polisi-belgia-gerebek-apartemen-di-brussels-kaget-temukan-ini
Kantor Kejaksaan Federal Belgia pada Jumat, 4 Februari 2022, menunjukkan tarantula yang ditemukan di penggerebekan. Jaksa di Brussels mengatakan dua orang yang dicurigai menanam ganja telah ditangkap minggu ini di sebuah apartemen Brussels yang berisi penemuan yang lebih tidak biasa: tarantula, kalajengking, dan naga berjanggut. (Sumber: Belgian Prosecutors Office via AP)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BRUSSELS, KOMPAS.TV - Polisi Belgia menggerebek sebuah apartemen di Brussels, Belgia dalam sebuah operasi antinarkoba, namun hasilnya malah bikin kaget dan diluar dugaan. 

Ternyata polisi tidak hanya menemukan 37 batang tanaman ganja, namun juga koleksi laba-laba beracun, kalajengking, dan kadal gurun yang jumlah totalnya belasan ekor, seperti dilansir Associated Press, Jumat (4/2/2022).

Jaksa di Brussels mengatakan, dua laki-laki yang ditangkap dalam penggerebekan kini juga diselidiki karena pelanggaran kesejahteraan hewan, selain menghadapi tuduhan terkait narkoba.

Baca Juga: Polisi Laos Sita 36 Juta Narkoba Jenis Pil Metamfetamin, Jadi Tangkapan Terbesar Kedua

Kantor Kejaksaan Federal Belgia pada Jumat, 4 Februari 2022, menunjukkan foto tanaman ganja di bawah lampu khusus. Jaksa di Brussels mengatakan dua orang yang dicurigai menanam ganja telah ditangkap minggu ini di sebuah apartemen Brussels yang berisi penemuan yang lebih tidak biasa: tarantula, kalajengking, dan naga berjanggut. (Sumber: Belgian Prosecutors Office via AP)

Polisi membuat penemuan tak terduga setelah warga memberitahu polisi tentang aroma semerbak wangi ganja yang berasal dari sebuah bangunan di lingkungan timur laut ibu kota Belgia.

Polisi lalu menggeledah sebuah apartemen di mana seorang ayah dan putranya ditangkap.

Selain tanaman ganja dan 228 gram ganja yang kemudian disita, polisi menemukan 52 tarantula, ular piton, tiga kalajengking, empat kura-kura, dua kadal Pogona atau juga dikenal sebagai naga berjanggut dan 16 kumbang.

Baca Juga: Kartel Narkoba Kembali Tunjukkan Kesadisannya, Ancam Perburuan Manusia Telah Dimulai

Kantor Kejaksaan Federal Belgia pada Jumat, 4 Februari 2022, menunjukkan kadal gurun yang ditemukan di penggerebekan. Jaksa di Brussels mengatakan dua orang yang dicurigai menanam ganja telah ditangkap minggu ini di sebuah apartemen Brussels yang berisi penemuan yang lebih tidak biasa: tarantula, kalajengking, dan naga berjanggut. (Sumber: Belgian Prosecutors Office via AP)

Tahun lalu petugas bea cukai Pelabuhan Antwerp, Belgia menyita narkoba jenis kokain seberat hampir 11 ton selepas akhir pekan Paskah pada Selasa (6/4/2021).

The Associated Press melaporkan, kokain yang bobotnya memecahkan rekor penyitaan narkoba di Belgia ini ditemukan di antara kargo berisi kulit biru.

Penyitaan kokain ini membuat jumlah total kokain yang berhasil disita pihak berwenang Belgia selama 6 bulan belakangan menjadi 27,64 ton senilai sekitar USD 1,63 miliar (atau setara dengan Rp23,6 triliun).

Jaksa mengungkapkan, polisi memanfaatkan pembobolan jaringan komunikasi berkode yang populer di kalangan para penjahat.

Baca Juga: Mantan Bintang Timnas Kolombia dan Southampton Dihukum 11 Tahun Penjara karena Penyelundupan Kokain

Bulan lalu, polisi Belgia menangkap 48 orang dalam operasi yang melibatkan lebih dari 1.500 personil kepolisian dan menyasar kejahatan narkoba yang terorganisir.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x