Kompas TV internasional kompas dunia

Turis Luar Angkasa AS yang Terbang Bersama Bintang Star Trek Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Kompas.tv - 13 November 2021, 10:32 WIB
turis-luar-angkasa-as-yang-terbang-bersama-bintang-star-trek-tewas-dalam-kecelakaan-pesawat
Glen de Vries (kanan) bersama aktor bintang Star Trek, William Shatner (kiri) saat hendak terbang ke luar angkasa pada 13 Oktober 2021. (Sumber: LM Otero/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

HAMPTON TOWNSHIP, KOMPAS.TV - Glen M. de Vries, pengusaha yang menemani bintang Star Trek, William Shatner, berwisata ke luar angkasa tewas dalam kecelakaan pesawat, Kamis (11/11/2021).

Kepolisian menyebut kecelakaan itu terjadi di area hutan di utara New Jersey, Amerika Serikat (AS). Selain De Vries, pemilik sekolah penerbangan, Thomas P. Fischer, juga tewas dalam kecelakaan.

Kecelakaan itu terjadi saat mereka menumpangi pesawat kecil Cessna 172. Kepolisian tidak mengungkap siapa pilot dalam penerbangan ini.

Pesawat itu sedianya menempuh perjalanan dari Bandara Essex County, Caldwell, New Jersey ke Bandara Sussex di daerah perdesaan barat laut New Jersey.

Baca Juga: Bintang Star Trek William Shatner Jadi Orang Tertua yang Terbang ke Luar Angkasa

Pesawat yang ditumpangi De Vries dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 3 sore. Bangkai pesawat ditemukan satu jam setelahnya.

De Vries menemani Shatner dan dua orang lain dalam penerbangan 10 menit ke luar angkasa pada 13 Oktober 2021. Ia menaiki pesawat luar angkasa Blue Origin yang didirikan Jeff Bezos.

“Kami terkejut mendengar wafatnya Glen de Vries yang tiba-tiba. Spiritnya untuk penerbangan, kerja amal, dan dedikasinya dalam pekerjaan akan dikagumi dan diapresiasi untuk waktu yang lama,” cuit Blue Origin menanggapi kecelakaan ini.

Selama hidupnya, De Vries ikut mendirikan Medidata Solutions, perusahaan perangkat lunak yang bergerak di bidang riset klinis. Ia juga duduk dalam direksi Universitas Carnegie Millon.

Penyebab kecelakaan yang menewaskan De Vries sendiri saat ini masih diinvestigasi.

Baca Juga: Blue Origin Milik Jeff Bezos Umumkan Akan Bangun Stasiun Luar Angkasa Swasta


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x