Kompas TV internasional kompas dunia

Dua Siswa Didakwa Atas Pembunuhan Seorang Guru di Amerika Serikat

Kompas.tv - 5 November 2021, 06:24 WIB
dua-siswa-didakwa-atas-pembunuhan-seorang-guru-di-amerika-serikat
Ilustrasi pembunuhan (Sumber: Shutterstock.com)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

IOWA, KOMPAS.TV — Dua siswa berusia 16 tahun didakwa melakukan pembunuhan seorang guru sekolah menengah yang mayatnya ditemukan tersembunyi di sebuah taman di Iowa, Amerika Serikat (AS).

Pada Kamis (4/11/2021), penyelidik mengatakan, Nohema Graber, seorang guru bahasa Spanyol yang berusia 66 tahun di Fairfield High School, dilaporkan hilang pada hari Selasa lalu.

Kemudian jenazahnya ditemukan hari itu juga di Taman Chautauqua di Fairfield, yang terletak sekitar 152,89 kilometer tenggara Des Moines.

“Kedua siswa sekolah tersebut kemudian dinyatakan sebagai tersangka. Keduanya bernama Willard Noble Chaiden Miller dan Jeremy Everett Goodale, yang didakwa dengan kasus pembunuhan tingkat pertama dan konspirasi untuk melakukan pembunuhan,” menurut keterangan dari Departemen Sheriff Jefferson County.

Dokumen pengadilan yang diajukan Kamis menunjukkan bahwa mereka belum memiliki pengacara.

Kemudian Hakim Stephan Small memerintahkan pembela umum negara bagian untuk mewakili Goodale.

Dokumen mengatakan Miller tidak meminta pengacara yang ditunjuk pengadilan dan belum diketahui siapa yang akan mendampinginya untuk menghadapi persidangan.

Baca Juga: Update dari Polisi Soal Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Menurut pengajuan pengadilan yang dipublikasikan Kamis sore kemarin, Graber meninggal dengan trauma di kepala. Mayatnya ditemukan tersembunyi di bawah terpal, gerobak dorong dan rel kereta api di taman, di tempat dia sering terlihat berjalan di sore hari.

Polisi menerima keterangan bahwa Goodale telah memposting rincian tentang perencanaan pembunuhan dan kemungkinan motif di media sosial. Namun motif pembunuhan ini tidak dirinci lebih lanjut.

“Surat perintah penggeledahan di rumah para tersangka menemukan barang-barang pakaian yang berlumuran darah,” kata polisi seperti dikutip dari The Associated Press.

Baca Juga: Terungkap! Terdakwa Kasus Sate Sianida Bantul Beli Racun secara Online, Googling Pembunuhan Sianida

Graber mengajar kelas bahasa Spanyol di Fairfield High School sejak 2012. Sebelumnya dia mengajar di Distrik Sekolah Komunitas Ottumwa.

Sebelumnya, siswa Fairfield dikeluarkan dari kelas pada hari Kamis dan semua kelas pada hari Jumat dibatalkan.
 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x