Kompas TV internasional kompas dunia

Seorang Miliarder Didakwa Atas Kematian Istrinya yang Hilang 40 Tahun Lalu

Kompas.tv - 2 November 2021, 05:44 WIB
seorang-miliarder-didakwa-atas-kematian-istrinya-yang-hilang-40-tahun-lalu
Robert Durst yang merupakan miliuner pewaris bisnis real estat, dijatuhi dakwaan atas pembunuhan istrinya, Kathie Durst, Senin, 1 November 2021. Kathie Durst menghilang hampir 40 tahun lalu dan jenazahnya hingga kini tidak ditemukan. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

NEW YORK, KOMPAS.TV - Miliarder pewaris bisnis real estate, Robert Durst, didakwa atas tuduhan pembunuhan terhadap istri pertamanya, Kathie Durst, yang menghilang hampir empat dekade lalu, Senin (1/11/2021).

Dakwaan tersebut terjadi hanya beberapa minggu setelah seorang penyelidik mengajukan tuntutan kepadanya, yang baru-baru ini dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di California karena membunuh orang kepercayaannya yang membantu menutupi kasus tersebut.

Sebelumnya, Durst yang berusia 78 tahun, dipindahkan ke unit medis penjara setelah dirawat di rumah sakit dengan ventilator karena Covid-19.

Jaksa Distrik Westchester Mimi Rocah menyatakan, surat perintah penangkapannya telah dikeluarkan.

“Ketika Kathleen Durst menghilang pada 31 Januari 1982, keluarga dan teman-temannya ditinggalkan merasakan rasa sakit, kesedihan dan pertanyaan. Mereka mencari keadilan selama 39 tahun terakhir,” kata Rocah seperti dikutip dari The Associated Press.

Baca Juga: Terungkap! Terdakwa Kasus Sate Sianida Bantul Beli Racun secara Online, Googling Pembunuhan Sianida

Hilangnya Kathie Durst tahun 1982 menarik perhatian publik setelah HBO menayangkan film dokumenter pada tahun 2015, di mana pewaris eksentrik itu tampaknya mengaku telah membunuh orang lain.

Ia pernah bergumam pada dirinya sendiri, "Bunuh mereka semua, tentu saja."

Dalam film dokumenter HBO yang berjudul 'The Jinx: The Life and Deaths of Robert Durst,' Robert Durst tampaknya mengakui membunuh orang dan mengakui bahwa dia mengarang detail tentang apa yang terjadi pada malam ketika Kathie menghilang. 

Kathie Durst berusia 29 tahun saat dia menghilang. Saat itu dia tengah berada di bulan-bulan terakhir dalam masa sekolah kedokteran.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x