Kompas TV internasional kompas dunia

Mia Khalifa Kecam Gal Gadot Sebagai Boneka Barbie Genosida Atas Komentar Soal Gaza di Sosial Media

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 07:15 WIB
mia-khalifa-kecam-gal-gadot-sebagai-boneka-barbie-genosida-atas-komentar-soal-gaza-di-sosial-media
Mantan aktris dewasa yang sudah bertaubat dari industri film dewasa asal Lebanon-Amerika yang juga pendukung Palestina, Mia Khalifa, mencerca pendirian aktris film laga asal Israel, Gal Gadot, tentang eskalasi konflik paling sengit dalam hampir satu dekade terakhir, seperti dilansir Newsweek, Kamis, (20/05/2021) (Sumber: Instagram/MiaKhalifa)
Penulis : Edwin Shri Bimo

AUSTIN, KOMPAS.TV - Mantan aktris dewasa yang sudah bertaubat dari industri film dewasa asal Lebanon-Amerika yang juga pendukung Palestina, Mia Khalifa, mencerca pendirian aktris film laga asal Israel, Gal Gadot, tentang eskalasi konflik paling sengit dalam hampir satu dekade terakhir, seperti dilansir Newsweek, Kamis, (20/05/2021)

Sebagai salah satu aktris Israel yang paling terkenal, bintang Wonder Woman itu mengutuk konflik tersebut di Instagram pada 13 Mei dan mengatakan Israel dan tetangganya masing-masing berhak menjadi "negara yang bebas dan aman."

"Hati saya hancur. Negara saya sedang berperang. Saya mengkhawatirkan keluarga saya, teman-teman saya," tulisnya.

Sebelum karir aktingnya, Gadot bertugas di Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Melalui Twitter minggu ini, Mia Khalifa memposting ulang berita Wonder Woman 1984 kembali ke HBO Max dengan judul: "kami meminta #SnyderCut, bukan Barbie Genosida."

Newsweek telah menghubungi perwakilan Gadot untuk memberikan komentar.

Baca Juga: Mia Khalifa Berikan Dukungan untuk Palestina, Sebut Gaza Berupaya Dilenyapkan dari Peta

Gal Gadot Tutup Kolom Komentar IG Setelah Bahas Konflik Israel dan Palestina. (Sumber: Instagram/@gal_gadot)

Gadot atas cuitannya kontan menerima kritik di kedua sisi konflik, dengan Yair Netanyahu, putra Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, mengutuk posisi "netral" Gal Gadot dalam situasi tersebut.

Gadot melanjutkan dalam postingnya tentang kerusuhan: "Ini adalah lingkaran setan yang telah berlangsung terlalu lama. Israel berhak hidup sebagai bangsa yang merdeka dan aman, tetangga kita berhak mendapatkan hal yang sama. Saya berdoa untuk para korban serta permusuhan mereka lekas berakhir, saya berdoa agar para pemimpin kita menemukan solusi sehingga kita bisa hidup berdampingan dalam damai. Saya berdoa untuk hari-hari yang lebih baik."

Pesan itu mendorong Yair Netanyahu untuk mengatakan aktris itu bertindak lebih Swiss daripada Israel dengan kata-katanya, merujuk pada fakta negara Swiss secara historis netral dalam sejumlah konflik.

"Model keturunan Palestina Gigi dan Bella Hadid, dengan jutaan pengikut, telah melakukan propaganda antisemit terhadap Israel 24/7 sejak awal kekacauan," tulisnya di Twitter.

Baca Juga: Dikritik usai Bahas Konflik Israel dan Palestina, Gal Gadot Tutup Kolom Komentar Instagram

Warga Gaza shalat jenazah pada hari Minggu, 16 Mei 2021 bagi 17 korban tewas akibat serangan Israel. (Sumber: AP Photo/Sanad Latifa)

"Satu-satunya tokoh Israel, dengan jumlah pengikut yang sama, dan dengan kekuatan seleb internasional, yang dapat membuat mereka bertarung dalam publisitas adalah Gal Gadot. Dia memilih untuk menulis pos netral seolah-olah dia dari Swiss."

Sejumlah selebriti telah memposting pesan pro-Palestina ke media sosial dalam beberapa hari terakhir — namun, beberapa, termasuk Lewis Hamilton dan Kendall Jenner telah menghapus postingan mereka.

Sementara itu, model Bella Hadid dituduh oleh akun Twitter resmi negara Israel "mengadvokasi untuk membuang orang Yahudi ke laut" setelah dia menghadiri pawai pro-Palestina di New York pada hari Minggu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x