Kompas TV internasional kompas dunia

5 Kisah Lelucon April Mop yang Keterlaluan

Kompas.tv - 1 April 2021, 08:00 WIB
5-kisah-lelucon-april-mop-yang-keterlaluan
Ilustrasi April Mop pada 1 April. (Sumber: Shutterstock via kompas.com)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Masyarakat di berbagai penjuru dunia memiliki kebiasaan khusus setiap tanggal 1 April. Ada perayaan April Mop di tanggal ini tiap tahun di mana orang-orang mempraktikkan berbagai kejahilan, lelucon dan kebohongan. 

Banyak warga negara Australia, Inggris, hingga Afrika Selatan merayakan April Mop sebelum pada siang hari. Sementara, warga negara lain, seperti Kanada, Prancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat mempraktikkan lelucon sepanjang hari.

Meski terlihat biasa, kejahilan saat April Mop ternyata bisa berbahaya. Ada berbagai perbuatan jahil yang berakhir petaka.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Aksi Terorisme Mabes Polri: Masuk Pintu Belakang hingga Tembak 6 Kali

Berikut 5 lelucon April Mop yang berakhir mengenaskan dilansir dari Grid.id:

1. April Mop berujung maut

Seorang mahasiswa Cina mendapat hukuman mati setelah terbukti bersalah karena meracuni teman sekamarnya dengan air minum. 

Korban meminum air dari dispenser di Universitas Shanghai pada 1 April 2013. Menurut Kejaksaan Rakyat Kota Shanghai, korban menderita gagal hati, ginjal dan paru-paru hingga meninggal pada 16 April 2013.

Pada sidang bulan November 2014, Lin Senhao mengaku meracuni air. Namun, ia menyatakan tak pernah berniat untuk membunuh korban.

Lin mengaku hal itu adalah salah satu caranya merayakan April Mop.

Meski begitu, seorang hakim di Pengadilan Shanghai memutuskan bahwa tindakan itu berbahaya. Lin dianggap bersalah sengaja membunuh teman sekamarnya bermotif dendam.

2. April Mop berujung ditangkap polisi

Seorang ibu di Virginia Amerika Serikat bernama Angela Timmons menjahili anaknya. Ia mengirim sebuah informasi palsu tentang keberadaan seorang pelaku penembakan massal yang sedang berkeliaran.

Baca Juga: Inilah Isi Map Kuning yang Dibawa Terduga Teroris ZA saat Serang Mabes Polri?




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Sulawesi

Pemberangkatan Haji 2024

15 Mei 2024, 12:48 WIB

Close Ads x