Kompas TV internasional kompas dunia

Ikan Koi Berusia 20 Tahun Mati, Keluarga Ini Lakukan Upacara Kematian

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 09:20 WIB
ikan-koi-berusia-20-tahun-mati-keluarga-ini-lakukan-upacara-kematian
Upacara kematian bagi ikan koi di Krematorium Binatang Peliharaan Nottingham di West Bridgford, Inggris, Selasa (16/2/2021). (Sumber: Nottingham Pet Crematorium/BPM MEDIA)
Penulis : Haryo Jati

NOTTINGHAM, KOMPAS.TV - Sebuah keluarga di Inggris menyelenggarakan upacara kematian bagi ikan koi mereka yang mati di usia 20 tahun.

Upacara tersebut dilangsungkan di Krematorium Binatang Peliharaan Nottingham di West Bridgford, Inggris, Selasa (16/2/2021).

Menurut pemilik krematorium, ini menjadi pertama kalinya upacara pemakaman bagi ikan koi.

Baca Juga: Menyamar dan Menyusup ke Bangsal Covid-19, Polisi Ini Menangis saat Tahu Ayahnya Meninggal

Sebelumnya selama lockdown, mereka pernah melakukan upacara pemakaman untuk tikus, anjing, kucing, bahkan Tarantula.

“Pemiliknya menghubungi kami dan ingin mengadakan kremasi untuknya karena itu sangat istimewa. Dia membawa ikan itu dan kami menaruhnya di usungan duka,” ujar pemilik krematorium, Rita Harbury Carlisle dikutip dari Mirror.

Baca Juga: Pendiri Sugarbook, Platform Kencan Lelaki Tua Tajir Dengan Gadis Muda, Ditangkap Polisi Malaysia

“Kami telah buka selama 24 tahun dan sebelumnya telah mengadakan untuk ikan, tetapi ini adalah ikan koi pertama yang pemakamannya kami selenggarakan,” tambahnya.

Seperti diwartakan oleh Nottinghamshire Lives, ikan koi, yang tak memiliki nama itu, merupakan milik seorang pria yang selalu memandangi ikan ini di rumahnya, di Bestwood Park.

Baca Juga: Culik dan Penggal Pendaki Prancis, Pria Aljazair Dihukum Mati

Ketika pria tersebut meninggal, ikan koi dengan berat 7 kg itu terus dirawat oleh keluarga hingga kematiannya pekan lalu.

Ikan itu dibaringkan di atas usungan pemakaman tradisional di Rainbow Bridge Marquee yang didirikan di luar gedung krematoerium.

Hal ini memungkinkan kerabat untuk mendapatkan lebih banyak ruang untuk menghabiskan waktu dengan orang tercinta dengan tetap menjaga jara karena pembatasan sosial.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x