Kompas TV internasional kompas dunia

Gadis Skotlandia Keluhkan Jerawat, Riset Internet Dapat Tips Masker Wajah Alami, Akhirnya Begini

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 04:27 WIB
gadis-skotlandia-keluhkan-jerawat-riset-internet-dapat-tips-masker-wajah-alami-akhirnya-begini
Pengguna TikTok Lauren J berbagi pengalaman lucunya menggunakan masker wajah herbal alami mengunakan kunyit. Alhasil, wajahnya kuning terang menyala seperti rembulan baru gajian. (Sumber: TikTok/LaurenJRennie)
Penulis : Edwin Shri Bimo

GLASGOW, KOMPAS.TV - Seorang gadis Skotlandia menceritakan pengalamannya di TikTok tentang hasil perawatan wajah menggunakan herbal alami untuk mengatasi keluhan jerawat yang dia miliki.

Namun hasilnya tidak sesuai harapan, karena wajahnya berubah kuning terang menyala. Gadis itu menggunakan kunyit!. Jadi begini ceritanya,

Pengguna TikTok bernama Lauren Jay Rennie @Laurenjrennie suatu hari melihat tips di internet tentang perawatan wajah tradisional menggunakan kunyit alami.

Tips itu mengatakan, parutan kunyit yang digunakan sebagai masker wajah bisa mengatasi keluhan yang gadis itu alami. 

Tentu saja sebagai gadis muda yang penuh rasa petualangan dan keingintahuan segera tertarik, apalagi ini alami tanpa bahan pengawet, dimana dia menggerus sendiri kunyitnya.

@laurenjrennie

It’s the chaos for me, how’s your Friday? ##fyp ##scottishtiktok ##funny

Oh No - Kreepa

Karena semua sudah ada di dapur, koleksi ibundanya, langsung saja Lauren dengan sigap mengikuti tips online tersebut, hingga membalurnya menggunakan tangan ke seluruh wajah, kecuali lingkaran mata. 

Namun apa hendak dikata, kunyit sudah menjadi jamu...

Lauren menceritakan kisahnya, "sudah tiga minggu aku merasa kulitku tidak enak, banyak bintil jerawat di wajahku, terutama diatas bibir." 

Karena kuatir meninggalkan bekas dan rasanya sakit bila dipencet, Lauren mengatakan dirinya tidak berani memencet jerawat diatas bibir,"Aku tidak berani memencetnya, karena pasti sakit sekali," 

Lalu Lauren segera menggelar penelitian mendalam di internet, tentang bagaimana mengatasi jerawat remaja seperti yang dia alami.

Gadis Skotlandia Keluhkan Jerawat, Riset Internet, Temukan Tips Masker Wajah Kunyit, Akhirnya Begini (Sumber: TikTok/LaurenJRennie)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x