Kompas TV internasional kompas dunia

Inggris Larang Penerbangan Langsung dari Uni Emirat Arab

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 19:29 WIB
inggris-larang-penerbangan-langsung-dari-uni-emirat-arab
Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab. (Sumber: thenational.ae)
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Inggris melarang penerbangan langsung dari Uni Emirat Arab mulai 29 Januari 2021.

Hal ini menutup rute maskapai internasional tersibuk di dunia dari Dubai ke London.

Dilansir Reuters, Inggris mengatakan pihaknya menambahkan Uni Emirat Arab, Burundi, dan Rwanda ke daftar travel ban corona.

Alasannya adalah kekhawatiran atas penyebaran varian corona yang lebih menular dan berpotensi kebal vaksin yang pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan.

Baca Juga: Ular Sanca 5 Meter Muncul di Permukiman, Diduga Karena Musim Hujan

Di situs webnya, Uni Emirat Arab mengatakan akan menangguhkan semua penerbangan penumpang Inggris mulai 13.00 GMT ketika larangan berlaku.

Maskapai Etihad Airways mengatakan pihaknya hanya akan menangguhkan penerbangan ke Inggris, sedangkan penerbangan dari Inggris ke UEA tetap tidak terpengaruh.

Dalam sebuah pernyataan, Bandara Internasional Dubai menyarankan penumpang yang telah memesan penerbangan, yang akan tiba di Inggris setelah larangan tersebut, untuk tidak pergi ke bandara dan menghubungi maskapai penerbangan mereka.

Departemen transportasi Inggris juga menyarankan warga negaranya yang sekarang berada di UEA untuk menggunakan rute komersial saat ingin pulang, tidak langsung untuk terbang kembali ke Inggris dari Dubai.

Baca Juga: Sorotan: Aturan Wajib Jilbab di Sekolah Tuai Protes

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x