Kompas TV internasional kompas dunia

Ucapan Selamat untuk Joe Biden dari Perdana Menteri Inggris dan Israel

Kompas.tv - 9 November 2020, 01:41 WIB

KOMPAS.TV - Joe Biden dipastikan menang atas rivalnya Donald Trump pada pemilihan umum Amerika Serikat tahun 2020.

Biden mengumpulkan 290 suara elektoral, jauh di atas Trump dengan perolehan 214 suara elektoral.

Kemenangan ini juga dikabarkan oleh berbagai media asing seperti CNN, BBC, Aljazeera, CBS News, New York Times, dan lain-lain.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson juga memberi selamat atas kemenangan Joe Biden di Pilpres Amerika Serikat 2020. Boris Johnson menyebut, Amerika Serikat adalah sekutu utama Inggris dan dirinya sudah tak sabar untuk bekerja sama dengan Biden dan jajarannya.

Ucapan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Amerika Serikat joe biden juga datang dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Dalam ucapannya, Netanyahu menyebut telah memiliki hubungan yang hangat dengan Biden selama hampir 40 tahun. Netanyahu juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden Amerika sebelumnya, Donald Trump.

Sementara itu, pihak Hamas di Palestina menyatakan, naiknya Joe Biden menjadi Presiden Amerika Serikat diharapkan bisa membuat koreksi sejarah atas Palestina, atas kebijakan Presiden Amerika sebelumnya, seperti pengakuan Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan kebijakan pembiaran kekerasan Israel terhadap warga palestina.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x