Kompas TV internasional kompas dunia

Trump Dituduh Menyesatkan Ucapan Fauci, Tim Suksesnya Bereaksi

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 19:51 WIB
trump-dituduh-menyesatkan-ucapan-fauci-tim-suksesnya-bereaksi
Presiden AS Donald Trump mengacungkan kedua jempolnya ketika baru saja tiba di Gedung Putih, usai mendapat perawatan di Pusat Medis Walter Reed, Senin (5/10/2020). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Haryo Jati

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Direktur Institut Nasional untuk Alergi dan Penyakit Menular (NIAID), Dokter Anthony Fauci menuduh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyesatkan ucapannya.

Fauci muncul dalam sebuah video kampanye Trump dan memuji kinerja sang presiden dalam menghadapi Covid-19.

“Tak bisa membayangkan orang lain mampu lebih baik lagi (dalam menghadapi Covid-19),” ucapnya dalam potongan iklan tersebut.

Baca Juga: Seorang WNI Terlantar Bersama Bayinya di Serawak, Ini yang Dilakukan KJRI Kuching

Melihat hal itu, Fauci langsung membantah ucapannya ditujukan kepada Trump, melainkan kepada stafnya saat penanganan Covid-19.

Dia menegaskan bahwa Trump telah menyesatkan perkataannya itu dan mengutuk keras tindakan tersebut.

“Komentar saya dicantumkan pada iklan kampanye GOP (Partai Republik) tanpa izin, dan telah keluar dari konteks yang saya buat beberapa bulan lalu tentang upaya pejabat kesehatan masyarakat federal,” katanya, Minggu (11/10/2020) dikutip dari BBC.

Baca Juga: Pemilik Sepatu Wanita Terbesar Seringkali Memakai Sepatu Pria

“Selama lima dekade saya berada dalam pelayanan publik, saya tak pernah memberikan dukungan secara terbuka terhadap kandidat politik,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x