Kompas TV internasional kompas dunia

Pemilik Sepatu Wanita Terbesar Seringkali Memakai Sepatu Pria

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 18:33 WIB
pemilik-sepatu-wanita-terbesar-seringkali-memakai-sepatu-pria
Julie Felton di daulat sebagai pemilik kaki wanita terbesar yang tercatat dalam guinnessworldrecords, ukuran kakinya adalah 32 centimeter (Sumber: guinnessworldrecords)
Penulis : Agung Pribadi

Ellesmere, Kompas TV - Julie Felton adalah seorang warga negara Inggris, sekaligus pemilik kaki wanita terbesar yang tercatat dalam rekor dunia.

Julie memiliki ukuran sepatu 15 dalam satuan ukuran sepatu pria di Inggris, yang berarti itu, ukuran 15,5 di AS dan 49,5 di Eropa.

Ukuran kaki Julie yang sepanjang 32 centimeter ini, mulai dikenal dunia pertama kali saat ia hendak menikah.

Pasangannya yang mengeluhkan kesulitan Julie mencari sepatu nikah, menghubungi pers lokal yang kemudian mengarahkannya ke sebuah perusahaan sepatu.

Hingga kemudian Julie mengaku ia telah memiliki sepasang sepatu terindah dalam hidupnya untuk digunakan dalam pesta pernikahannya.

Bagi wanita dengan tinggi 6 kaki 5 inci ini, persoalan memilih sepatu pun sudah ia dapatkan sejak kecil.

Ibunya memberi tahu bahwa sepasang sepatu pertamanya memiliki ukuran 6, sementara kebanyakan bayi lainnya memiliki ukuran 2, kenangnya.   

Tentu saja permasalahan ini membuat Julie jarang mendatangi toko sepatu karena tidak ada sepatu yang cocok dalam masalah ukuran.

Maka itu, sebagai seorang gadis, Julie cenderung memilih pakaian apa yang akan dipadukan dengan sepatunya sementara gadis-gadis lain melakukan hal yang sebaliknya.

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x