Kompas TV film iqiyi

Grup Musik Yogyakarta Langit Sore Luncurkan Film Pendek Rumit The Series, Intip Keunikannya

Kompas.tv - 30 September 2021, 18:09 WIB
grup-musik-yogyakarta-langit-sore-luncurkan-film-pendek-rumit-the-series-intip-keunikannya
Grup musik asal Yogyakarta, Langit Sore, merilis film pendek Rumit The Series yang ditayangkan di channel YouTube Langit Sore Official, Kamis (30/9/2021) pukul 17.00 WIB. Langit Sore yang berasosiasi bersama Gelora Abadi Sentosa (GAS!) ini menunjuk Bagoes Kresnawan sebagai sutradara Rumit The Series. (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Grup musik asal Yogyakarta, Langit Sore, merilis film pendek Rumit The Series yang ditayangkan di channel YouTube Langit Sore Official, Kamis (30/9/2021) pukul 17.00 WIB.

Langit Sore yang berasosiasi bersama Gelora Abadi Sentosa (GAS!) ini menunjuk Bagoes Kresnawan sebagai sutradara Rumit The Series.

Original soundtrack (OST) film ini juga diisi sendiri oleh Langit Sore yang digawangi Kakung Triadmojo dan Arman Harjo. Lagu-lagu itu berjudul Dalam Iman Kita Berpisah, Sembunyi-Sembunyi Mencintai, dan Mencintai Tak Direstui.

Film berdurasi 15 menit yang dibuat tiga episode ini melibatkan beberapa aktor dan aktris, seperti Rukman Rosadi (Satrio), Teguh Bahalwan (Agung), Vania Valencia (Grace), Syarifah Farida (Intan), dan Kukuh Prasetya (Peppy).

Baca Juga: Elipsis, Film Pendek Pertama BMW Astra Bisa Jadi Hiburan Saat PPKM Darurat Diperpanjang

Menurut Bagus, setiap episode mengangkat permasalahan yang kerap ditemui di kalangan pasangan, meliputi cinta beda agama, kecemasan karena tidak percaya diri, dan restu orang tua.

“Tidak ada kesimpulan di setiap episode, tidak ada sad ending atau happy ending,” ujar Bagus dalam jumpa pers menjelang peluncuran film pendek Rumit The Series.

Ada yang berbeda dari proses pembuatan film pendek ini. Jika biasanya, OST dibuat terakhir setelah pengambilan gambar dan proses syuting, maka di film ini justru naskah menjadi acuan pembuatan lagu untuk soundtrack.

Naskah film yang sudah jadi diserahkan kepada Langit Sore untuk penggarapan lagu.

“Bahkan saat proses syuting ada dialog yang kami ganti dan mengutip lirik lagunya karena lebih pas,” ucap Bagus.

Baca Juga: Film Pendek Nyengkuyung, Persembahan Ravacana Untuk Sambut Bulan Film Nasional

Sementara, bagi Kakung Triadmojo lagu Rumit menjadi karya yang sangat berkesan. Sebab, berkat lagu itu lah Langit Sore mulai dikenal oleh para pendengar musik di Indonesia. Oleh karena itu, melalui web series ini mereka ingin menyuguhkan kerumitan lainnya melalui media yang berbeda.

Langit Sore selama ini terbiasa menantang diri sendiri dalam berkarya. Dunia visual adalah suatu hal yang baru bagi mereka dan dalam penggarapan Rumit The Series ini, ia dan Arman terlibat secara langsung dalam prosesnya.

“Cukup menantang, dan membuat ketagihan. Kalau ada kesempatan lagi untuk berkarya seperti ini, kami mau sekali,“ tutur Kakung.

Episode pertama Rumit The Series bercerita tentang hari-hari indah Agung seketika berubah menjadi duka. Ia masih belum bisa menerima kenyataan yang ada di depan mata. Grace, sosok wanita yang sangat dirinya cintai, harus rela ia lepaskan karena perbedaan yang ada di antara keduanya.

Belum lagi Satrio, ayah Agung tetap teguh dengan pendiriannya, yang memandang hubungan antara Agung dan Grace tak seharusnya ada.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x