Kompas TV entertainment film

Film Pendek Nyengkuyung, Persembahan Ravacana Untuk Sambut Bulan Film Nasional

Minggu, 14 Maret 2021 | 12:59 WIB
film-pendek-nyengkuyung-persembahan-ravacana-untuk-sambut-bulan-film-nasional
Cuplikan adegan dalam trailer film pendek Nyengkuyung, tayang 15 Maret di YouTube Netflix Indonesia (Sumber: YouTube/Netflix Indonesia)

Penulis : Gempita Surya

SOLO, KOMPAS.TV - Dalam rangka menyambut Bulan Film Nasional, salah satu rumah produksi Indonesia, Ravacana Films, akan merilis film pendek berjudul Nyengkuyung.

Sebuah video trailer diunggah di saluran YouTube Ravacana Films pada Jumat (12/3/2021). Dikutip dari kolom keterangan video trailer, Nyengkuyung berkisah tentang petualangan seorang mantan ketua RT bernama Pak Suratno. Trailer ini juga diunggah di saluran YouTube Netflix Indonesia di hari yang sama.

Salah satu cuplikan adegan dalam video berdurasi 2:08 menit tersebut menampilkan sosok Pak Surat bersama istrinya, yang tengah menonton video para penabuh gamelan.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Film Pendek Garapan Anak Bangsa

Sang istri mengungkapkan kesedihannya melihat anak-anak yang bermain gamelan saat ini menganggur karena tidak ada kegiatan pentas.

Pak Suratno berusaha untuk mengadakan pentas gamelan di tengah kekalutannya beradaptasi dengan rutinitas baru sebagai seorang pensiunan.

Di tengah perjuangan dan usahanya, ia menemukan kejanggalan yang dilakukan oleh sosok ketua RT yang baru bernama Pak Hari.

Baca Juga: Selain Tilik, Ini 7 Film Pendek Indonesia yang Wajib Ditonton di YouTube

Deretan nama yang membintangi film ini antara lain Pritt Timothy, Aryudha Fasha, Kukuh Prasetya, Yusac Dika ‘Klawu’, Ibnu Gundul, Liek Suyanto, dan Hargi Sundari.

Film pendek Nyengkuyung diproduseri oleh Elena Rosmeisara, naskahnya ditulis oleh Vanis dan disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo.

Halaman Selanjutnya

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:26
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19