Kompas TV entertainment film

Film Pendek Nyengkuyung, Persembahan Ravacana Untuk Sambut Bulan Film Nasional

Minggu, 14 Maret 2021 | 12:59 WIB
film-pendek-nyengkuyung-persembahan-ravacana-untuk-sambut-bulan-film-nasional
Cuplikan adegan dalam trailer film pendek Nyengkuyung, tayang 15 Maret di YouTube Netflix Indonesia (Sumber: YouTube/Netflix Indonesia)

Penulis : Gempita Surya

SOLO, KOMPAS.TV - Dalam rangka menyambut Bulan Film Nasional, salah satu rumah produksi Indonesia, Ravacana Films, akan merilis film pendek berjudul Nyengkuyung.

Sebuah video trailer diunggah di saluran YouTube Ravacana Films pada Jumat (12/3/2021). Dikutip dari kolom keterangan video trailer, Nyengkuyung berkisah tentang petualangan seorang mantan ketua RT bernama Pak Suratno. Trailer ini juga diunggah di saluran YouTube Netflix Indonesia di hari yang sama.

Salah satu cuplikan adegan dalam video berdurasi 2:08 menit tersebut menampilkan sosok Pak Surat bersama istrinya, yang tengah menonton video para penabuh gamelan.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Film Pendek Garapan Anak Bangsa

Sang istri mengungkapkan kesedihannya melihat anak-anak yang bermain gamelan saat ini menganggur karena tidak ada kegiatan pentas.

Pak Suratno berusaha untuk mengadakan pentas gamelan di tengah kekalutannya beradaptasi dengan rutinitas baru sebagai seorang pensiunan.

Di tengah perjuangan dan usahanya, ia menemukan kejanggalan yang dilakukan oleh sosok ketua RT yang baru bernama Pak Hari.

Baca Juga: Selain Tilik, Ini 7 Film Pendek Indonesia yang Wajib Ditonton di YouTube

Deretan nama yang membintangi film ini antara lain Pritt Timothy, Aryudha Fasha, Kukuh Prasetya, Yusac Dika ‘Klawu’, Ibnu Gundul, Liek Suyanto, dan Hargi Sundari.

Film pendek Nyengkuyung diproduseri oleh Elena Rosmeisara, naskahnya ditulis oleh Vanis dan disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x