Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

4 Cara Memilih Botol Minum yang Aman Digunakan untuk Setiap Hari

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 16:36 WIB
4-cara-memilih-botol-minum-yang-aman-digunakan-untuk-setiap-hari
Botol minum kian populer, apalagi sejak narasi kelestarian lingkungan dan budaya minum kopi mulai jadi tren di Indonesia. (Sumber: Sajian Sedap)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Botol minum adalah kebutuhan wajib saat bepergian. 

Botol minum kian populer, apalagi sejak narasi kelestarian lingkungan dan budaya minum kopi mulai jadi tren di Indonesia.

Dikutip dari Healthline, sebelum membeli botol minum, Anda bisa menyimak lima cara memilih botol minum sesuai kebutuhan: 

1. Sesuaikan kebutuhan dengan kapasitas botol

Isi volume botol minum berbeda-beda, ada 250 mililiter hingga lebih dari satu liter air. Anda harus bisa menyesuaikan kapasitas botol minum dengan kebutuhan air minum untuk pribadi.

Sedangkan kebutuhan air minum seseorang sangat bervariasi, tergantung usia, jenis kelamin, dan kesehatan masing-masing orang.

Perempuan dewasa umumnya membutuhkan dua hingga 2,7 liter air per hari, sementara laki-laki membutuhkan 2,5 hingga 3,7 liter air perhari.

Kebutuhan air bisa saja berbeda, tergantung aktivitas fisik, iklim panas, dan kehilangan cairan karena diare atau muntah.

2. Pilih botol minum dengan material yang tepat

Material untuk botol minum berbeda-beda, bukan hanya berdasarkan merek, atau harga jualnya.

Anda diharuskan memilih botol minum dengan bahan yang aman, berkualitas tinggi, dan tahan lama untuk penggunaan jangka panjang.

Bahan botol minum berupa kaca dan stainless steel sering kali dianggap paling aman, karena bisa digunakan kembali serta bebas BPA. Selain itu dapat membantu menjaga suhu air tetap dingin maupun panas.

Baca Juga: 12 Tips Mengeringkan Baju secara Cepat saat Musim Hujan, dengan atau Tanpa Mesin Cuci



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x