Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Tips Kesehatan di Akhir Tahun agar Liburan Tetap Jalan

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 14:25 WIB
tips-kesehatan-di-akhir-tahun-agar-liburan-tetap-jalan
Ilustrasi - Tips mudah dan murah yang bisa dilakukan untuk tetap bugar di akhir tahun (Sumber: inlifehealthcare)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Akhir tahun identik dengan liburan lantaran ada libur Natal dan Tahun Baru. Namun, bagi beberapa orang libur akhir tahun ini terkadang menimbulkan rasa letih atau malah jatuh sakit. Salah satunya faktor cuaca dan kelelahan.


 

Untuk itu, boleh saja menghabiskan akhir tahun dengan berlibur tetapi tetap harus memperhatikan kesehatan dengan menjaga daya tahan tubuh tetap bugar.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap bugar di akhir tahun. Tentunya mudah dilakukan dan juga murah. Berikut tipsnya yang dirangkum dari laman dandelionchandelier.com berdasarkan Spesialis Nutrisi Bersertifikat ISSA Jenni Morris.

1. Tetap terhidrasi

Tips ini mungkin tampak sederhana, tetapi nyatanya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Terkadang saat kita merasa lapar, sebenarnya kita hanya mengalami rasa haus.

Akhirnya, kita sering mengabaikan pentingnya hidrasi selama musim liburan. Apalagi, ditambah ada iming-iming untuk mengkonsumsi minuman bersoda dan minuman manis pada acara hari raya, bukan air putih.

Baca Juga: Kenapa Film Home Alone Selalu Tayang saat Liburan Natal? Ini Alasannya

Intinya, hidrasi adalah segalanya. Hal itu tidak hanya membuat kulit kita terlihat segar, tetapi juga mengirimkan pesan ke otak kita bahwa kita sudah kenyang.

Motivasi untuk minum air putih bisa dilakukan dengan membeli botol air lucu yang dapat digunakan kembali.

2. Bawa bekal

Untuk menahan godaan di waktu liburan bisa dilakukan dengan membawa camilan atau makanan yang sehat sendiri seperti edamame atau buah-buahan. Dengan begitu jika Anda ingin mengemil, akan ada pilihan sehat yang dekat.

Baca Juga: 5 Tips Terhindar Penipuan Agen Vila seperti yang Dialami Aurel, Agar Liburan Akhir Tahun Sukses



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x