Kompas TV entertainment selebriti

Kekeyi Menangis Takut Dipenjara Gara-gara Lagu Keke Bukan Boneka Diduga Plagiat

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 13:09 WIB
kekeyi-menangis-takut-dipenjara-gara-gara-lagu-keke-bukan-boneka-diduga-plagiat
Kekeyi merilis lagu Keke Bukan Boneka (Sumber: Instagram dan Youtube Kekeyi)
Penulis : Dian Septina

Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka atau Kekeyi mengaku ketakutan setelah lagunya 'Keke Bukan Boneka' dituding hasil plagiat. Kekeyi sampai takut masuk penjara. Hal tersebut disampaikan Kekeyi saat berbincang dengan penyanyi Anji di Youtube Dunia Manji.

Kata Kekeyi, lagu buatannya itu berdasarkan dari pengalaman kisah cintanya dengan sang mantan kekasih, Rio Ramadhan.

"Aku pas menciptakan lagu itu, mantan aku kan (ngomong) kamu bukan boneka, kayak ngeledek gitu. Terus gimana ya kalau aku buat puisi atau kata-kata," kata Kekeyi.

Baca Juga: Lagu Kekeyi "Keke Bukan Boneka" Disebut Jiplak dan Langgar Hak Cipta

Kekeyi mengklaim dirinya tak pernah mau ada masalah. Akan tetapi, dia tak menyangka keinginannya untuk menghibur lewat single 'Keke Bukan Boneka' justru dituding plagiat.

Lagu tersebut dianggap menjiplak lagu yang dipopulerkan Rinni Wulandari pada tahun 2008 yang berjudul 'Aku Bukan Boneka'. Di samping itu, Kekeyi mengaku sudah menghubungi Rinni Wulandari untuk meminta maaf juga.

"Aku juga udah hubungi kak Rini, 'Kak maaf ya kalau misalnya aku ada salah masalah lagu itu, maaf banget'," tutur Kekeyi.

Seperti diketahui, Kekeyi baru-baru ini memang merilis lagu yang berjudul Keke Bukan Boneka dan berhasil menjadi trending YouTube nomor satu di Indonesia. Menggeser lagu Sour Candy milik Lady Gaga yang berduet dengan BLACKPINK.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x