Kompas TV entertainment lifestyle

Tips Agar Tidak Tertipu Saat Belanja Online

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 14:35 WIB
tips-agar-tidak-tertipu-saat-belanja-online
Ilustrasi belanja online (Sumber: Pixabay.com)
Penulis : Laura Elvina

(Rach Alida Bahaweres)

Diolah dari berbagai sumber

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jika tak sempat keluar rumah atau saat lebih memilih untuk di rumah saja padahal ada yang harus dibeli, belanja online bisa menjadi pilihan.

Tapi, belanja online seringkali enggan dilakukan beberapa orang dengan alasan khawatir barang yang dibeli tidak sesuai dengan visual yang ada dilihat di internet. Misal size yang tidak sesuai atau kualitas yang tidak sesuai ekspektasi.

Eits, tapi tidak selamanya belanja online buruk lho. Buat kamu yang masih takut belanja online, berikut tips agar kamu tidak merasa tertipu.

Beli di toko online terpercaya

Hal yang paling mendasar sebelum membeli adalah belanja di toko online terpercaya. Ada banyak toko online yang sudah terpercaya seperti marketplace atau official account dari sebuah brand. Selain itu, lakukan cek dan ricek juga dengan melihat review dan komentar orang yang sudah pernah membeli.

Baca Juga: Virus Corona Bisa Bertahan di Paket Belanja Online? Ini Penjelasan WHO

Cek Kualitas Produk 

Jika membeli barang, cek terlebih dahulu kualitas barang yang dijual. Jadi pilihlah toko online yang menjual barang tapi juga memberikan informasi yang lengkap. Misalnya menjual baju, kamu bisa cek bahannya apa, ukuran bajunya berapa hingga detail harganya. 

Perhatikan Pengiriman Barang 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x