Kompas TV entertainment selebriti

Profil Johan Saimima, Jagoan Laga Era 80-an yang Meninggal Kemarin

Kompas.tv - 8 April 2024, 19:07 WIB
profil-johan-saimima-jagoan-laga-era-80-an-yang-meninggal-kemarin
Johan Saimima (Sumber: Ist)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Johan Saimima telah meninggal dunia pada Minggu (7/4/2024). Ia menghembuskan nafas terakhir di usia 67 tahun.

Berita duka ini dikabarkan Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe. Ia turut berduka atas kepergian Johan yang dikenal lewat perannya sebagai Mr. Blek, musuh Saras 008 (1998-2003).

"Turut berduka sedalam-dalamnya. Telah berpulang Johan Saimima (suami Beby Putri Sriwijaya), Minggu, 7 April 2024," tulis Evry dalam pesan singkat, Senin (8/4/2024).

Seperti diketahui Johan Saimima mulai terjun ke film bergenre laga berbekal kemampuan ilmu bela diri karate yang dimilikinya.

Baca Juga: Situasi Arus Mudik di Gerbang Tol Kalikangkung Mulai Lengang

Johan Saimima sebagai Mister Blek (Sumber: Google)

Namanya mulai meroket di genre action lewat film "Ganesha" (1983), dan tampil dalam sejumlah film seperti "Lutung Kasarung" (1983), "Mandi dalam Lumpur" (1984), "Pembalasan Ratu Laut Selatan" (1988), "Si Buta dari Gua Hantu: Lembah Tengkorak" (1990), dan masih banyak lagi.

Johan Saimima juga muncul dalam sejumlah judul sinetron kondang seperti "Saur Sepuh" (1992), "Deru Debu" (1994), "Wiro Sableng" (1995), dan "Tutur Tinular" (1997).

Di tahun 1995, Johan Saimima pernah bermain di sinetron "Wiro Sableng" dan berperan sebagai Setan Darah yang merupakan musuh Wiro Sableng. 

Masih ingat dengan peran Johan Saimima di sinetron Wiro Sableng?

Dia adalah Setan Darah yang merupakan musuh Wiro Sableng dan kerap membuat penonton meringis karena aksi jahatnya.

Baca Juga: Pemudik Bermotor Mendominasi Jalur Selatan Pada Malam Hari

Aktingnya kerap membuat penonton meringis karena aksi jahatnya.

Selain itu, di tahun 1998 hingga 2003, ia tampil sebagai Mr Blek di sinetron Saras 008.

Meski berperan antagonis yakni sebagai musuh bebuyutan Saras 008, namun akting Johan Saimima bisa mengambil hati para penonton. 

Perannya sebagai antagonis sangat menawan di hati penggemar sinetron itu, yang kebanyakan anak-anak dan remaja. Bahkan masih membekas hingga saat ini. 

Johan Saimira adalah salah satu aktor laga Tanah Air yang sudah banyak membintangi berbagai judul serial, di antaranya Tutur Tinular, Jinny Oh Jinny, Jaka Gledek, Prahara Prabu Siliwangi, dan masin banyak lagi.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x