Kompas TV regional berita daerah

Pemudik Bermotor Mendominasi Jalur Selatan Pada Malam Hari

Kompas.tv - 8 April 2024, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Memasuki dua hari menjelang lebaran 2024, banyak pemudik yang menggunakan roda dua, hal tersebut terpantau oleh alat penghitung pintar kendaraan atau Automatic System Electronic Point (ASEP) Polda Jabar. Pemudik dengan roda dua mendominasi saat malam tiba. Mereka memilih mudik menggunakan sepeda motor malam karena menghindari panas dan jalanan yang tidak terlalu macet.

Kepadatan kendaraan roda dua yang melintasi jalur selatan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dan Jawa Tengah ini sudah terlihat sejak kemarin. Pada hari minggu misalnya sejak pagi hingga pukil 20.00 WIB roda dua yang melintas mencapai 89.752 jauh lebih banyak daripada roda empat yang melintas yakni sebanyak 29.736.

Kasat Lantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi mengatakan meski terasa nyaman dan tidak panas, pihaknya mengimbau pemudik dengan roda dua agar tetap berhati-hati saat melintas di jalur selatan yang memang saat ini cukup mendominasi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x