Kompas TV entertainment selebriti

Ditolak Reuni, Berikut Pengakuan Giring Ganesha soal Alasan Keluar dari Nidji

Kompas.tv - 4 April 2024, 15:27 WIB
ditolak-reuni-berikut-pengakuan-giring-ganesha-soal-alasan-keluar-dari-nidji
Eks vokalis Nidji, Giring Ganesha. (Sumber: KOMPAS.com/ MOH NADLIR)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi Giring Ganesha tengah menjadi perbincangan lantaran dirinya kini berniat kembali ke panggung musik yang telah membesarkan namanya, setelah karier politiknya bersama PSI kandas di Pemilu 2024. 

Giring sempat melempar statement ia berniat reuni dengan Nidji, band yang membesarkan dirinya.  Namun dengan tegas, akun resmi Nidji bahkan Randy Danistha sang keyboardis juga mengatakan tak ada yang namanya reuni. Lantas apa konflik yang terjadi sehingga membuat Giring keluar dari Nidji?

Giring memutuskan hengkang dari band Nidji yang sudah mengangkat namanya. Giring diketatahui resmi keluar pada Oktober 2013. Sejak saat itu ia sempat memulai bisnis startup, Kincir.com, hingga akhirnya terjun ke politik untuk nyaleg dengan partai PSI pada 2019.

Baca Juga: Tim Ganjar-Mahfud Soroti Putusan MK soal Usia Capres-Cawapres: Kental Sekali Nepotisme

Pada saat itu, Giring Ganesha lebih memilih terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI tahun 2019.

Mengutip Grid.ID, Giring pernah cerita ke Ari Lasso pada 2020, Giring bercerita dirinya sempat stres gara-gara sudah hengkang dari Nidji dan gagal menjadi anggota DPR RI.

"Kenapa elu memutuskan berhenti atau keluar atau apa, lebih tepatnya elu menyebut itu apa? Cukup mengagetkan loh itu," tanya Ari Lasso.

"Kebetulan saat itu tuh berbarengan dengan apa ya? Gue pribadi kan punya start up ya, kincir.com, nah itu kan dapet investasi. Nah habis itu saat saya mendapat kesempatan saat bersamaan juga, terus gue mikir kalau gini terus gue nggak akan berkembang, ya udah akhirnya gue milih kincir.com aja," ungkap Giring.

Kemudian Ari Lasso menggulirkan pertanyaan lagi kepada Giring.

"Berarti kalo elu di Nidji, elu nggak berkembang gitu?" tanya Ari Lasso.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x