Kompas TV entertainment selebriti

Perdana Nyaleg, Verrel Bramasta Lolos Jadi Anggota DPR RI Singkirkan Nama Beken Caleg Petahana

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 10:22 WIB
perdana-nyaleg-verrel-bramasta-lolos-jadi-anggota-dpr-ri-singkirkan-nama-beken-caleg-petahana
Verrell Bramasta. (Sumber: Instagram/@bramastavrl)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Verrell Bramasta akhirnya bisa lolos ke senayan sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jabar. Perdana terjun ke dunia politik, Verrell Bramasta bisa menekuk nama caleg incumbent atau petahana dan blak-blakan mengungkap modal yang dikeluarkan untuk mendukung karier barunya.

Seperti diketahui, Verrell menjadi salah satu caleg yang cukup sering terjun langsung bertemu dengan masyarakat di masa kampanye.

Berdasarkan data real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), perolehan suara Verrell Bramasta nyaris mencapai 100.000 suara, tepatnya 94.810 suara.

Bahkan, perolehan suara putra dari artis Venna Melinda ini mampu mengalahkan caleg petahana seperti caleg PDIP Rieke Diah Pitaloka, caleg PKB Syaiful Huda, dan caleg Partai Nasdem Saan Mustofa serta caleg Partai Gerindra Obon Tabroni.

Baca Juga: Begini Respons Cak Imin Saat Tahu Dapat Salam dari Jokowi

Ivan Fadilla, ayah sekaligus tim sukses Verrell, menyebut biaya yang dikeluarkan anaknya untuk kampanye tak sedikit.

"Namanya dana operasional itu pasti ada, nggak mungkin enggak. Karena kita turun ke dapil yang cukup jauh, di sana kita kumpul dengan masyarakat, pasti membutuhkan dana operasional cukup besar karena satu tahun lebih kita turun bolak-balik, bolak-balik ke sana," ujar Ivan Fadilla di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024), mengutip Grid.id.

Namun, selain modal materi, Ivan juga menegaskan pentingnya mempersiapkan fisik hingga mental saat kampanye.

"Jadi memang dibutuhkan tenaga, fisik, mental, dan materi juga ya untuk bisa. Tapi terakhir tentunya keberuntungan dari Allah dibutuhkan," sambungnya.

Verrell Bramasta mengaku memiliki banyak acara kampanye, namun tidak pernah mengeluarkan uang lebih besar dari penghasilannya.

"Usaha kita macem-macem lah, namanya ikhtiar kan, berusaha maksimal. Tapi yang pasti selalu diajarkan dari dulu: jangan besar pasak daripada tiang, amit-amit," ujar mantan kekasih Natasha Wilona itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x